Beranda Berita Utama Satu Cerita dan Strategi Sembuh dari Covid-19

Satu Cerita dan Strategi Sembuh dari Covid-19

369
0


IST/RKa
OLAHRAGA : Ferryan M Dafa tetap rutin berolaraga mesti dinyatakan sudah sembuh.

KAUR UTARA – Covid-19 bukan aib dan bisa menyerang siapa saja. Termasuk Ferryan M Daffa (23) putra nomor 1 pasangan Gusril Pausi, S.Sos,MAP-Poppy Tatriansi Gusril. Sempat terpapar, Ferryan M Dafa berhasil melawan Covid-19 dan sembuh. Sesuai hasil tes swab Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) tanggal 14 Oktober 2020.

Menurut Ferryan M Daffa, hal nomor satu yang dilakukannya untuk sembuh dari Covid-19 adalah disiplin mematuhi Prtokol Kesehatan (Prokes). Yakni melakukan isolasi. Dengan isolasi, ia juga telah menyelamatkan anggota keluarga dan orang lain.

Selanjutnya, sesuai dengan anjuran dokter, ia mengonsumsi obat yang memperkuat imun tubuh dan dapat mempercepat kesembuhan. Sebab, sejauh ini belum ada vaksin yang dapat menyembuhkan wabah ini.

“Saya juga melakukan olahraga setiap hari. Tentu saja olahraga sendiri dan tidak melibatkan orang lain. Kalaupun melibatkan orang lain, tidak sampai berdekatan. Seperti main bulu tangkis. Olahraga ini juga salah satu yang mempercepat kesembuhan saya,” tutur putra Gusril Pausi, Bupati Kaur nonaktif.

Ia juga mengaku rutin berjemur di pagi hari. Dengan berjemur di pagi hari, lanjutnya, menurut ahli sangat baik untuk kesehatan. Ini juga dilakukan semua pasien Covid-19 untuk sembuh. Sesuai dengan anjuran ahli kesehatan.

Salah satu yang tidak kalah penting, lanjut Ferryan M Dafa, tetap percaya diri untuk sembuh dan jangan dibawa stress. Karena, kalau sampai stress, justeru memperlemah imun tubuh dan memperburuk kondisi kesehatan.

“Jangan sampai down. Karena, pikiran dan psikis juga sangat berpengaruh dengan kesembuhan,” demikian putra nomor 1 Gusril-Poppy.(**/prw)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here