Beranda Politik dan Hukum Satu Cakades Mengundurkan Diri

Satu Cakades Mengundurkan Diri

176
0

NASAL – Berbeda dari calon kepala desa (Cakades) lain, yang berupaya mendorong pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) dengan cepat. Salah satu dari empat Cakades di Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal malah mengundurkan diri. Cakades tersebut nomor urut 01 atas nama Tabri. Dia tidak ragu meninggalkan statusnya sebagai Cakades untuk merantau mencari rezeki di daerah lain.

“Memang benar ada satu Cakades kami mengundurkan diri. Cakades ini membuat surat pernyataan resmi dan disampaikan ke Panitia Pilkades dan kami pemerintahan desa,” terang Sekdes Batu Lungun Herman Sawiran.

Lanjutnya, mengenai apa penyebab mundur diri ini tidak tahu persis. Hanya saja secara pribadi yang bersangkutan menyampaikan akan merantau. Bahkan kemana ia pergi tidak disampaikan. Sayangnya, pengundurkan diri yang bersangkutan ini saat kertas suara sudah dicetak. Maka tidak bisa menghilangkan namanya pada kertas suara.

“Pengunduran diri Cakades atas nama Tabri ini berkisar dua minggu lalu. Jadi walau telah mengundurkan diri namanya masih ada di kertas suara nantinya. Jadi jika ada yang mencoblos nama Cakades mengundurkan diri ini dinyatakan batal,” tuntasnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here