Beranda Tak Berkategori Satu Cabang Minim Peserta

Satu Cabang Minim Peserta

42
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan digelar selama dua hari di Masjid Al Muwafaqah Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna. Kegiatan ini dilaksanakan, Selasa dan Rabu (23-24/03). STQ ini digelar dengan empat cabang yakni, Tilawah Qur’an, Hifzil Qur’an, Tafsir Qur’an dan Hadist. Dari empat cabang tersebut satu yang tidak memiliki peserta yakni Tafsir Qur’an. Satu cabang yang tidak memiliki peserta ini akan menjadi pekerjaan bagi penyelenggara.

Kepala Kemenag BS Junni Muslimin mengatakan, STQ ini akan berakhir pada, Rabu (24/03) dari empat cabang STQ hanya satu yang tidak memiliki peserta. Meskipun demikian, pihaknya masih bersyukur tiga cabang masih diikuti peserta. Peserta yang mengikuti STQ tingkat Kabupaten ini merupakan peserta yang sudah mendapatkan juara. Kemudian, selesai STQ nantinya akan ikut bertarung di kancah nasional.

“Untuk kegiatan STQ ini berlangsung dua hari, untuk peserta masing-masing kecamatan mengirim utusan yang berhasil juara akan dikirim mengikuti STQ provinsi bulan depan dan persiapan untuk tingkat nasional,” ujarnya.

Terpisah, Asisten I Setdakab BS, Yunizar Hasan menuturkan, STQ tingkat kecamatan yang di gelar dua hari ini berjalan dengan baik. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta, dalam STQ ini peserta memang dipilih sesuai dengan yang dibutuhkan untuk laga di kancah nasional satu bulan kedepan. Dirinya berharap, siapapun nanti yang terpilih dan mewakili BS mampu berlaga di kanca nasional serta membawah pulang piala.

“Yakin kita mampu bersaing dikanca nasional. Jika ada peserta yang berhasil ke tingkat nasional tentu akan menjadi kebanggaan sendiri bagi daerah dan kita semua,” pungkas Yunizar.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here