Beranda Bengkulu Selatan Satpol PP Awasi Resepsi Pernikahan

Satpol PP Awasi Resepsi Pernikahan

83
0
IST/RKa
PENGAWASAN : Kepala Satpol PP-Damkar BS sedang mengawasi salah satu acara resepsi pernikahan, Minggu (18/07).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Satuan Polisi Pamong Peraja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Bengkulu Selatan (BS) melakukan Evaluasi dan Monitoring pesta pernikahan, Sabtu (17/07). Monitoring dan evaluasi dilakukan di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten BS. Dalam kegiatan tersebut masih banyak ditemukan warga yang melanggar aturan seperti masih bernyanyi di atas panggung, duduk berkerumun dan tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Ya, bersama anggota satpol PP dalam bentuk tim melakukan Monitoring dan Evaluasi di tempat pesta pernikahan dalam rangka pengamanan. Kegiatan ini kita lakukan di 11 kecamatan di Kabupaten BS,’’ ungkap Kepala Satpol PP-Damkar BS, Erwin Muchsin.

Lanjutnya, untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten BS. Pihaknya melakukan peneguran terhadap warga yang melanggar Prokes Covid-19. Sebab, dikhawatirkan akan terjadi peningkatan terkonfirmasi wabah Covid-19 di Kabupaten BS. Dirinya berharap, kepada tua kerja agar kiranya bisa melakukan peneguran terhadap warga apabila melanggar Prokes Covid-19.

“Kita sangat berharap ada partisipasi dari tua kerja dalam menegor warga yang tidak patuh terhadap Prokes,” katanya.

Lebih lanjutnya, agar tidak terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi wabah Covid-19 di Kabupaten BS. Dirinya mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan satu sama lain dalam penggunaan Prokes. Sebab, di zaman sekarang ini Prokes sangat penting. Selain bisa membantu dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Prokes juga berfungsi untuk melindungi dari serangan virus.

“Tanpa ada kerjasama yang baik, tidak akan tercapaikan memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini ,’’ pungkas Erwin.(**)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here