Beranda Pendidikan Sarpras Terbatas, SDN 1 Optimis AKM-BK Mandiri

Sarpras Terbatas, SDN 1 Optimis AKM-BK Mandiri

33
0
HERY/RKa
SIMULASI: Siswa kelas V SDN 1 Kaur sedang mengikuti simulasi AKM, Senin (30/8).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Ditengah keterbatasan sarana dan prasarana (Sarpras) dalam hal ini perangkat komputer. Kepala SDN 1 Kaur, Desminiarti, S.Pd berkeyakinan, bila sekolahnya akan melakukan Asesmen Kompetensi Minimum-Berbasis Komputer (AKM-BK) secara mandiri. Hari Senin (30-8) hingga Kamis (2/9) 55 peserta didik kelas V di satuan pendidikan ini, secara bergantian mengikuti simulasi AKM-BK.

“Untuk Laboratorium Komputer memang belum ada. Jadi untuk sementara menggunakan sarpras yang dipinjam dari tenaga pengajar atau orang tua. Jadi walaupun Sarpras belum lengkap kami akan berupaya agar AKM-BK secara mandiri,” ujar Desminiarti.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan hari ini (Senin, 30/8) tak ditemui kendala yang berarti, selain dari padamnya arus listrik yang menyebabkan terputusnya jaringan internet,” tambah Kepsek.

Di tengah kemajuan zaman dengan digitalisasi di setiap bidang, termasuk pendidikan. Desminiarti berharap agar satuan pendidikannya bisa mendapat bantuan pengadaan perangkat komputer. Sebagai sekolah induk, lewat hal ini diharapkan bisa menampung satuan pendidikan imbas, dalam pelaksanaan tahapan Asesmen Nasional-Berbasis Komputer (AN-BK). (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here