Beranda Lintas Kecamatan Sapi Warga Gedung Menung Berkeliaran di Suku Tiga

Sapi Warga Gedung Menung Berkeliaran di Suku Tiga

108
0
DEDI JULIZAR/RKa
BERKELIARAN: Kelopok sapi berkeliaran di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal, Kamis (11/3).

NASAL – Setiap hari kelompok sapi warga Desa Gedung Menung padati Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera Desa Suku Tiga. Sapi ini tidak ada yang mengurusnya, sehingga membuat warga Desa Suku Tiga merasa kesal. Pasalnya, sapi tersebut berkeliaran di sekitar lokasi sawah yang kini alih fungsi menjadi lahan tanaman palawija.

“Memang sapi yang berkeliaran di desa kami ini informasinya bukan milik warga setempat. Melainkan milik warga Desa Gedung Menung. Setiap hari sapi ini berkeliaran di sekitar Jalinbar dan lokasi ladang warga,” ujar Alex (37) warga Desa Suku Tiga.

Terpisah, Zando (38) petani Desa Suku Tiga menyebutkan, kehadiran kelompok sapi ini membuat mereka repot. Sebab kalau sudah mengarah ke arah ladang palawija mereka. Mereka harus waspada, sebab jika tidak dipantai atau diusir. Maka rombongan sapi ini akan masuk ke lokasi tanaman dan memakan tanaman mereka.

“Kami berharap kondisi ini menjadi perhatian pemerintahan desa. Supaya bisa menyampaikan ke pemerintahan desa asal hewan ternak ini. Supaya jangan lagi dibiarkan datang ke desa kami. Supaya kami bercocok tanam dengan nyaman,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here