Beranda Berita Utama Santri Bikin ‘Pesawat Garuda’

Santri Bikin ‘Pesawat Garuda’

46
0
NET/RKa
BIKIN PESAWAT : Terlihat santri asal Desa Lembana, Kabupaten Pemakasa, dikelilingi warga saat dia menunjukkan pesawat tiruan dengan bertuliskan Garuda Indonesia.

RKa ONLINE – KREATIFITAS selalu mengundang kekaguman banyak orang. Seperti dilakukan oleh santri asal Madura, Jawa Timur, berikut ini. Dia berhasil membuat mainan pesawat yang bisa terbang.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.berita, terlihat santri asal Desa Lembana, Kabupaten Pemakasa, itu dikelilingi warga. Dia menunjukkan pesawat tiruan dengan bertuliskan Garuda Indonesia.

Dalam video tersebut, tampak sebuah replika pesawat terbang dengan panjang sekitar dua meter dan rentang sayap sekitar dua meter. Pesawat itu bisa terbang, diduga dikendalikan dengan remote control.

Meski hanya berupa miniatur pesawat terbang, santri tersebut berhasil mendapat berbagai dukungan dan julukan secara positif.
“Pesawat asli buatan anak negeri nih,” dikutip dari akun Instagram @fakta.beriita.

Sesaat sebelum menunjukkan hasil karyanya, beberapa kawan dari santri yang belum diketahui namanya itu merekam momen tak biasa itu. Tak berselang lama, pesawat yang tadinya berada di tangan santri berbaju merah itu langsung terbang.

Kala mulai mengudara, ada berbagai reaksi dari orang-orang di sekelilingnya.

Pesawat itu pun terus mendapatkan perhatian meski telah terbang. Tak main-main, pesawat itu terus melaju di udara dalam waktu yang cukup lama.

Sang santri tersebut langsung mendapatkan banyak apresiasi. Meski belum tahu siapa pemilik hingga pembuatnya, ia langsung diganjar dengan sebutan penerus BJ Habibie.

“Lebih tepat di tulis Penerus (alm) BJ Habibie,” kata akun @dendindi09.
“Coba alm BJ Habibie masih ada, pasti ditemuin nih,” kata akun @joentore.id.
“Keren bisa terbang,” kata akun @theriver1208.
“Mantap banget, pas di udara mirip beneran pesawat asli,” kata akun @beny_friadi.(**)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here