Beranda Bengkulu Selatan Sampah Jadi Masalah Utama

Sampah Jadi Masalah Utama

54
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Kontainer yang disalurkan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) kepada masyarakat Kabupaten BS banyak tidak dimanfaatkan untuk membuang sampah. Nyatanya dari pantauan DLHK BS masih banyak masyarakat membuang sampah sembarangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan (BS), Ir.Jonior Hafis mengatakan, mereka sudah semaksimal mungkin mengatasi tumpukan sampah yang ada di Kabupaten BS. Bahkan, mereka sudah menyalurkan Kontainer sampah kepada masyarakat untuk memberantas pembuangan sampah sembarangan. Namun, dari pantauan lapangan masih banyak masyarakat yang lalai membuang sampah pada tempatnya. Untuk memperketat pembuangan sampah mereka akan memberikan sanksi kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Masyarakat harus mematuhi aturan yang telah di tetapkan. Untuk membuang sampah sembarangan jika masih diketahui membuang sampah sembarangan akan di kenakan sanksi bahkan bisa dikenakan hukuman kurungan,” jelasnya.

Lanjutnya, jika tidak ada kerjasamanya dalam membuang sampah maka untuk mewujudkan Kabupaten bersih dari sampah sulit terwujud. Dirinya juga meminta kepada Kepala Desa (Kades) dan Kelurahan agar bisa mengontrol masyarakat membuang sampah sesuai dengan tempatnya. Agar bisa mewujudkan Kabupaten bersih dan sesuai dengan rencana tahun sebelumnya.

“Jika masyarat bisa memanfaatkan sampah, maka bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah,” pungkas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here