Beranda Metropolis Salurkan 195 Alsintan

Salurkan 195 Alsintan

56
0
IST/RKa
ALSINTAN : Alsintan yang disalurkan oleh petugas Dispertan ke kelompok tani beberapa waktu yang lalu.

BINTUHAN – Sebanyak 195 Alat Pertanian (Alsintan) di Dinas Pertanian (Dispertan) bantuan dari Kementerian Pertanian tahun 2020 sudah disalurkan. Adapun 195 Alsintan yang dibagikan dengan rincian 50 unit traktor tangan atau traktor kecil, 5 unit traktor yang jenis besar dan 140 unit mesin sedot air. Pembagian Alsintan langsung diserahkan kepada kelompok tani yang memang berkas pemohonan bantuan sudah diverifikasi.

“Untuk Alsintan yang diterima Dinas Pertanian melalui bantuan dari Kementerian Pertanian saat ini sudah disalurkan semua,” kata Kadis Pertanian Nasrur Rahman,S.Hut,M.Si Selasa (12/1)

Dikatakannya, dengan telah diserahkan ke para kelompok tani, seluruh Alsintan yang diberikan bisa dirawat dan dijaga. Serta bisa membantu para petani dalam mengelola lahan pertanian. Dengan bantuan alat pertanian tersebut para kelompok tani bisa lebih sejahtera dan bisa mendapatkan hasil panen yang lebih banyak dan para petani akan lebih sejahtera.

“Seluruh Alsintan yang dibagikan bisa membantu masyarakat, selain itu juga Alsintan yang ada agar selalu dijaga dan dirawat bersama-sama,” tutup Kadis. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here