Beranda Berita Utama Yang Ter Rumah Tua di Tengah Sungai

Rumah Tua di Tengah Sungai

59
0

SUATU hari, 50 tahun yang lalu, Milija Mandic dan temannya sedang kelelahan berenang di Sungai Drina, Serbia. Mereka beristirahat dan berjemur di atas batu, di tengah sungai, namun memutuskan untuk berenang kembali ke pinggiran demi mencari kayu guna berbaring.

Dari sebongkah kayu itulah, muncul ide untuk membuat tempat bersantai di tengah sungai. Mandic yang kala itu masih berusia 17 tahun, dikabarkan serbia.com, lantas mengumpulkan teman-temannya untuk membangun tempat yang dapat mereka nikmati selama liburan musim panas 1968. Kenyataannya, pembuatan rumah tersebut baru selesai satu tahun kemudian.

Mandic tentu tak mengira, jika beberapa dekade kemudian rumah kecil yang dia buat bakal sangat terkenal. Terutama setelah rumah tersebut dipotret oleh Irene Becker; hasil jepretannya dipilih National Geographic sebagai salah satu ‘Photo of the Day’ pada 2012.

Dalam proses viralnya, eksistensi rumah itu kian terjaga lantaran masuk dalam kawasan Taman Nasional Tara, yang menerima status perlindungan dari UNESCO sejak tahun 2002.(**)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here