Beranda Bengkulu Selatan Rumah Kadis Perpusda Dibobol Maling

Rumah Kadis Perpusda Dibobol Maling

78
0


BENGKULU SELATAN (BS) – Rumah Kepala Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bengkulu Selatan (BS), Hj.Sri Gusti Sabana, SH dibobol maling, Senin (03/08) pagi sekira pukul 06.00 WIB. Pelaku, mencuri tabung dan kompor gas miliknya. Peristiwa ini kemungkinan salah satu dampak bencana wabah virus corona yang semakin berkepanjangan. Membuat kondisi ekonomi masyarakat semakin menurun.

Kronologis kejadian, Senin (03/08) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu anak buahnya hendak masak di dapur. Namun saat membuka, bagian dapur sudah berantakan. Ketika dicek ternyata tabung dan kompor gasnya sudah tidak ada lagi ditempatnya.

“Pelaku sebelum mematikan lampu, lalu mengambil tabung gas,” katanya.

Lanjutnya, aksi pencurian ini bukan baru sekali ini dialaminya. Namun sudah sering. Selama ini pelaku tidak hanya mencuri kompor gas. Namun juga beras dan bahan makanan lainnya. Sehingga dirinya melapor ke polsek Kota Manna agar bisa ditindak lanjuti.

“Bukan satu kali ini saja, tapi sudah lebih 10 kali pencuri masuk, namun sayangnya tidak terpantau CCTV tempat tabung dan kompor gas tersebut,” ujarnya.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata, S.Ik melalui Kapolsek Kota Manna, M Rifai mengatakan, dengan maraknya aksi pencurian akhir-akhir ini, dirinya meminta warga lebih waspada. Sehingga ke depan aksi pencurian di BS bisa berkurang.

“Sebelum tidur, pastikan pintu dan jendela sudah terkunci, untuk pelaku pencurian akan kami selidiki, agar bisa dibekuk dan aksi pencuriaan di BS bisa berkurang,” ujar M Rifai. (rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here