Beranda Berita Utama Rumah dan Jalan Terendam, PUPR Turun

Rumah dan Jalan Terendam, PUPR Turun

63
0
HERPIN/RKa
CEK SIRING : Plt Kadis PUPR Kabupaten Kaur mengecek gorong-gorong yang menjadi penyebab meluapnya air di Tiga RT 02 Kelurahan Simpang Kecamatan Kaur Utara, Kamis (26/8).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Bupati Kaur H. Lismidianto,SH,MH dan Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kaur Ismawar Hasdan,ST mengecek langsung gorong-gorong dan plat duiker di RT 02 Keluarahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara. Pada saat hujan deras, saluran air itu menjadi penyebab air meluap ke jalan hingga jadi sungai serta merendam pemukiman warga RT 02 Kelurahan Simpang Tiga.

Ketua RT 02 Kelurahan Simpang Tiga, Rudimansi kepada Radar Kaur (RKa) mengatakan bahwa ada empat titik yang diusulkan pembangunan gorong-gorong maupun plat duiker. Karena saat ini tidak berfungsi baik akibat penyempitan.

“Warga minta perbaikan plat duiker sebanyak empat titik. Kemudian siring saluran air diperkirakan panjangnya hampir 500 meter,” kata Rudimansi.

Saat pengecekan di dekat SMPN Kaur Utara, Plt Kadis Dinas PUPR langsung turun melihat kondisi gorong-gorong. Ia terjun langsung ke dalam siring pasang.

“Langsung diukur oleh tenaga teknis dari PUPR Kabupaten Kaur. Nanti lebih jelasnya menunggu proses lebih lanjut,” ujarnya.

Plt Camat Kaur Utara Gunsi Sunarso, S.IP mengatakan, memang sudah melaporkan kejadian beberapa hari yang lalu saat hujan lebat. Dimana rumah dan jalan raya terendam air. Memang untuk rumah yang terendam tidak terlalu dalam, tetapi sudah sangat meresahkan. Karena jika setiap hujan terjadi demikian akan menyusahkan warga.

“Dari keluhan warga, sehingga kami meneruskan laporan ke atasan. Keluhan seperti ini sewajarnya cepat dibijaki,” pungkasnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here