Beranda Berita Utama RSUD Kaur Menuju Status BLUD

RSUD Kaur Menuju Status BLUD

45
0

RKa ONLINE, SEMIDANG GUMAY – Kamis ini (2/9), dilakukan penilaian kelayakan RSUD Kaur oleh tim penilai, untuk menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Dengan status itu, pengelolaan keuangan di rumah sakit kelas “C” ini lebih fleksibilitas. Berupa keleluasaan untuk menerapkan praktik-praktik bisnis yang sehat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semua persiapan dalam menyambut penilaian telah kami lakukan. Mudah-mudahan dengan usaha ini, rumah sakit kita ini bisa meraih status BLUD,” ujar Plh Direktur RSUD Kaur dr.Leppi Agung Wahyudi.

Beberapa bulan lalu, dilakukan pendampingan terhadap RSUD Kaur oleh tim Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu. Ini untuk mengevaluasi sekaligus memberikan petunjuk perbaikan, seperti regulasi jenis-jenis pelayanan. Termasuk waktu tunggu pasien dan survey kepuasan pasien yang berobat di RSUD Kaur, serta kelengkapan dokumen.

“Mudah-mudahan dengan status ini, diiringi dengan peningkatan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Kaur,” harap Leppi. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here