Beranda Berita Utama Rp 658 Juta PAD Tambak, Sudah 100 Persen

Rp 658 Juta PAD Tambak, Sudah 100 Persen

194
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Tidak perlu waktu lama untuk menghimpun retribusi dari usaha tambak udang yang ada di Kabupaten Kaur. Kurang dari sebulan, 29 usaha tambak udang yang ada, semuanya sudah menyetorkan retribusi ke Kas Daerah (Kasda). Dengan nilai keseluruhan Rp 658 juta. Menjadi salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kaur yang baru digarap tahun ini.

“Untuk PAD, seluruh tambak sudah melakukan penyetoran ke Kas Daerah melalui Bank Bengkulu. Dengan total PAD yang terhimpun sebesar Rp 658 juta lebih,” ungkap Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH melalui Plt Kadis Perikanan Lianto, SP seperti disampaikan Kasi Perizinan Usaha Perikanan, Elyan Jumedi, S.Pi, M.Si, Jumat (10/9).

Dikatakan Kasi, terealisasi PAD dari pengusaha tambak udang di Kabupaten Kaur baru di masa kepemimpinan Bupati–Wabup, H Lismidianto, SH, MH – Herlian Muchrim, ST. Karena keseriusan Pemda Kaur untuk memajukan daerah.

Selain itu juga, bentuk keseriusan bagi pengusaha yang berinvestasi di Kabupaten Kaur. Karena benar-benar ingin berusaha, bukan hanya ingin mencari keuntungan semata.
Lanjutnya, dengan realisasi PAD bidang perikanan di tahun 2021 tuntas 100 persen, kerjasama yang terjalin dengan pengusaha tambak dan Pemda Kaur akan lebih ditingkatkan. Sehingga pembagunan Kabupaten Kaur semakin maju dan berkembang. Selain itu, juga diucapkan terima kasih kepada seluruh rekanan yang terlibat, dengan tercapainya 100 persen PAD di sektor perikanan. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here