Beranda Berita Utama Rp 27 Juta Melayang

Rp 27 Juta Melayang

934
0
YUSMAN/RKa
BERI KETERANGAN : Korban pencurian motor Giri Arista (29) memberi keterangan kepada polisi, Sabtu (10/10).

TANJUNG KEMUNING – Sial dialami oleh Giri Arista (29) warga Desa Padang Kedondong Kecamatan Tanjung Kemuning, Sabtu (10/10) dini hari pukul 01.45 WIB. Pasalnya, sepeda motor kesayangannya Honda CBR warna hitam merah dengan Nomor Polisi (Nopol) BD 2562 WG raib. Korban lupa mengunci stang sepeda motornya saat diparkir di teras rumah pukul 01.00 WIB. Usai memarkir sepeda motornya, korban masuk ke dalam rumah dan tidur pulas di ruang tengah rumah. Korban tidak menyadari kalau ada musang yang mengincar motor kesayangannya sudah mendekati teras di tempat kuda besi tersebut diparkir. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 27 juta lebih.

Korban baru menyadari aksi pencuruan tersebut, pada pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB. Korban terbangun dan keluar rumah melihat sepeda motornya. Namun, korban kaget karena tidak melihat kuda besi kesayangannya di tempat parkir. Kemudian, korban kembali masuk rumah dan mengecek dalam rumah kalau ayah korban memasukan dalam rumah saat ia tertidur. Setelah dicek, ternyata tidak ditemukan. Korban bertanya dengan ayah dan keluarganya namun tidak ada satupun keluarga yang melihat sepeda motor milik korban.

Karena tidak menemukan sepeda motornya, korban pergi ke Polsek Tanjung Kemuning Polres Kaur Polda Bengkulu guna melaporkan aksi pencurian yang dialaminya. Korban menyampaikan ciri motor dan menunjukan surat kendaraan kepada anggota piket Polsek. Mendapat laporan tersebut, anggota piket langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mencari data dan petunjuk pelakunya. Namun, karena tidak adanya sanksi atau petunjuk arah larinya pelaku, aparat kepolisian mengalami kendala dalam pengejaran.

Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Rabnus Supandri, S. Sos melalui anggota piket, Bripka Rohandi membenarkan adanya aksi pencurian kendaraan tersebut. Korban sudah diminta keterangan oleh penyidik Reskrim Polsek Tanjung Kemuning guna mengidentifikasi kendaraan dan mengejar pelaku. Upaya pertama yang dilakukan penyidik dengan menginformasikan ke seluruh jajaran Polsek dan Polres Kaur. Selain itu, menginformasikan ke jajaran Polda Bengkulu untuk membantu mengejar pelaku.

“Korban datang melaporkan peristiwa pencurian yang dialaminya. Korban kehilangan sepeda motor jenis Honda CBR yang terparkir diteras rumahnya,” ujar Rohandi.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here