Beranda Berita Utama Rp 1 Miliar Uang Pecahan Ludes, BI Tambah 500 Juta

Rp 1 Miliar Uang Pecahan Ludes, BI Tambah 500 Juta

144
0


RADARKAUR.ID – Meski di tengah suasana pandemi Covid-19, angka penukaran uang pecahan kecil masih terbilang ramai. Belum satu pekan dibukanya layanan penukaran di Bank Bengkulu cabang Bintuhan, Rp 1 miliar uang pecahan kecil yang disiapkan Bank Bengkulu cabang Bintuhan, sudah tak bersisa, habis diserbu masyarakat Kaur.

Pecahan yang disiapkan yakni Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 20.000.
Menyikapi tingginya angka penukaran oleh masyarakat Kaur, Bank Indonesia (BI) melalui Kas Titipan (Kastib) BI Manna, memberikan tambahan uang nominal kecil pada Bank Bengkulu Cabang Bintuhan, sebesar Rp 500 juta, terdiri dari uang pecahan yang disebutkan di atas. Serta uang pecahan Rp 75 ribu yang belum lama beredar.

“Sejak dibuka Rabu (28/4), masyarakat ramai yang menukar uang pecahan kecil. Karenanya kini yang kami siapkan telah habis. Ada tambahan Rp 500 juta dari Kastip BI di Manna bagi masyarakat Kaur yang ingin menukar di Bank Bengkulu cabang Bintuhan,” Pimpinan Cabang (Pincab) Muzer, S.Sos, M.Si melalui Plk. Umum dan SDM, Mesa Adifsaputra, SE pada RKa, Senin (3/5).

Dengan tingginya minat penukaran dan terbatasnya persediaan. Ia mengatakan agar secepatnya masyarakat melakukan penukaran. Pelayanan bisa dilakukan baik di kantor cabang atau kantor cabang pembantu. Sedang untuk pelayanan perbankan, dalam rangka perayaan lebaran, akan ditutup pada tanggal 12 Mei mendatang.

“Bagi yang berkeinginan menukar uang pecahan kecil agar secepatnya mendatangi kantor cabang atau kantor cabang pembantu. Untuk pelayanan perbankan ,terakhir dibuka tanggal 11 Mei nanti,” pungkasnya. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here