Beranda Berita Utama Road To Gubernur Cup Tingkatkan Wisata Daerah

Road To Gubernur Cup Tingkatkan Wisata Daerah

232
0
YUSMAN/RKa
GANTANG PERDANA : Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos menggantang burung perdana tanda dimulainya Latpres burung berkicau Road To Gubernur Cup di Lapangan Sepak Bola Tanjung Kemuning, Minggu (2/8).

TANJUNG KEMUNING – Latihan Prestasi (Latpres) Burung Berkicau Road To Gubernur diharapkan dapat meningkatkan wisata daerah. Karena, sebagian peserta Latpres berasal dari luar provinsi. Selain mengikuti Latpres, biasanya peserta akan mengunjungi objek wisata daerah yang ada bersama teman atau keluarga. Bahkan kemungkinan ada peserta yang sengaja menginap. Demikian disampaikan Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah, MMA yang diwakili Kadis Perpustakaan Bengkulu, Meri Sasdi Jantan saat membuka acara di Lapangan Sepak Bola Tanjung Kemuning, Minggu (2/8).

“Mari sukseskan pembangunan sektor pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lokal. Semakin banyak wisatawan yang masuk, maka akan semakin berdampak pada ekonomi warga lokal,” kata Meri Sasdi Jantan.

Dia mengajak kicau mania dan masyarakat untuk memajukan daerah melalui sektor pariwisata. Lomba burung berkicau ini bagian dari upaya meningkatkan daya tarik wisatawan luar untuk datang ke daerah. Sembari mengikuti lomba, peserta dari luar daerah juga dapat menikmati pesona alam yang ada di Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Kaur.

Sementara itu, Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos menyampaikan, lomba burung berkicau ini menjadi ajang promosi pariwisata di Kaur. Ratusan peserta dari luar daerah meramaikan lapangan bola kaki kecamatan. Banyak warga yang membuka lapak dagangan makanan khas dan minuman. Ini gambaran bagi masyarakat, semakin banyak kegiatan, akan membuka peluang untuk mendapat penghasilan.

“Selamat datang peserta lomba burung berkicau. Latpres Burung Berkicau Road to Gubernur ini adalah ajang silaturahmi antara kicau mania dari berbagai daerah. Sekaligus upaya memajukan sektor pariwisata daerah,” beber camat.

Sementara itu, diperkirakan 400-an kicau mania lokal dan luar daerah meramaikan Latpres Burung Berkicau Road Gubernur Bengkulu. Seperti dari Seluma, Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Lubuk Linggau (Sumsel), Pagar Alam (Sumsel) dan Lampung.

Terdiri dari berbagai kelas, Latpres melibatkan banyak jenis burung. Seperti kacer, murai batu, love bird, kapas tembak, kenari dan konin. Dengan kelas pendaftaran, mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 100.000.

Selain peserta Latpres, kegiatan juga diramaikan oleh warga sekitar yang menyaksikan langsung dari dekat jalannya perlombaan. Kegiatan mendapat pengamanan dari Polsek Tanjung Kemuning Polres Kaur Polda Bengkulu. Turut hadir dalam kegiatan ini tokoh perempuan Kecamatan Tanjung Kemuning, Kasmi Harasti, A.Md. Pd.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here