Beranda Lifestyle Olahraga REVOLUSI DUO ANDREA

REVOLUSI DUO ANDREA

110
0

TURIN – Pelatih baru Juventus Andrea Pirlo belum mengecap pengalamannya sebagai pelatih di liga professional. Namun, pengalaman tersebut tak menjadi ganjalan Presiden Juve Andrea Agnelli untuk tetap mengejar syahwatnya melakukan revolusi besar-besarn di skuad Nyonya Tua. Termasuk menanggalkan Maurizio Sarri ke pintu keluar Allianz Stadium.
“Juventus pun melakukan langkah yang berani dengan mendaulat Pirlo jadi pelatih mereka,” ujar mantan asisten pelatih Maurizio Sarri di Chelsea, Gianfranco Zola kepada Sky Sport.
”Saya tentu melihat ke depan, Pirlo akan butuh dukungan manajemen. Ini tidak akan mudah tapi saya yakin dia bisa meraih sukses,” ujar legenda The Blues-julukan Chelsea- tersebut.
Dilansir dari The Sun, ada tujuh nama yang akan menjadi tumbal kepergian Maurizio Sarri. Pemain-pemain yang masuk daftar penjualan adalah Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Blaise Matuidi, Mattia De Sciglio, Alex Sandro, Douglas Costa dan Daniele Rugani. (selengakapnya lihat infografis)
El Pipita –julukan Higuain– didatangkan dengan mahar EUR 90 juta oleh Juventus dari Napoli. Nama-nama yang saat ini direkrut Juve sepertiArthur Melo (Barcelona), Dejan Kulusevski (Atalanta) dan Luca Pellegrini (Genoa) jelas jauh dari predikat pemain bintang.
Rencana melepas Higuain memang sudah tersiar sejak klub professional pertamanya, River Plate mengabarkan akan merekrut pemain 32 tahun tersebut. Pemain yang mengemas delapan gol dan empat assist dari 32 penampilan di ajang Serie A belum memberikan ekspektasi Juventus musim ini.
“River adalah klub pertamaku.Mereka mendidikku dan akhirnya mengizinkanku bergabung dengan Real Madrid. Aku jelas akan melihat prospek pensiun di sana,” ujar Higuain. Kendati masih rumor, Kontrak Higuain di Juventus tinggal setahun lagi. Sang striker diberitakan bisa ditebus dengan bayaran EUR 25 juta Euro di musim panas nanti.
Terbaru, gelandang Blaise Matuidi dalam waktu dekat akan hijrah ke Liga Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS). Klub milik David Beckham, Inter Miami menjadi pelabuhan terakhirnya. Dikutip dari ESPN, pemain berpaspor Perancis itu tinggal menjalani tes medis.
Info yang beredar, status Matuidi bebas transfer. Inter Miami tengah membutuhkan jenderal lapangan. Peran Matuidi tentu sangat penting dalam mengejar ketertinggalan klub itu setelah kalah dari lima matchweek terakhir.
Nama lain yang akan dicoret dari skuad adalah Aaron Ramsey. Ini tentu memilukan bagi mantan gelandang Arsenal yang baru semusim berjersey La Vecchia Signora. Jika benar-benar dilepas, punggawa Timnas Wales harus merasakan dua kali pergantian klub dengan status bebas transfer. Namun apa boleh buat, kerugian yang dirasakan Juventus akibat pandemi Covid-19 membuatnya menjadi komoditas hangat di bursa transfer.
Tentu hal yang mudah adalah menjadikannya satu paket dalam klausul kesepakatan saat Juventus mengincar seorang pemain. Dengan begitu, banderol pemain bidikan mereka bisa turun dengan kehadiran Aaron Ramsey. Penampilannya pun tak begitu menonjol, selama musim ini ia menjadi starter sebanyak 11 kali. (fin/tgr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here