Beranda Berita Utama Yang Ter Restoran Paling Ngenes, Ditipu Pelanggan Mau Bukber

Restoran Paling Ngenes, Ditipu Pelanggan Mau Bukber

84
0


BIASANYA, ketika bulan Ramadan tiba, banyak yang mengajak untuk mengadakan acara buka bersama (bukber) bersama teman-teman.

Jika sudah begini, yang paling diuntungkan adalah para pengusaha warung dan restoran karena mereka banjir pesanan untuk bukber.

Namun tidak semuanya bisa berjalan sesuai harapan. Ada kalanya tempat sudah dipesan untuk bukber, tapi pelanggan tidak ada yang nongol.

Begitulah penderitaan yang dirasakan seorang pemilik restoran yang kisahnya dibagikan melalui video TikTok dan menjadi viral.

Sebuah video menceritakan pengalaman memilukan sebuah restoran yang telah mempersiapkan tempat dan makanan, namun malah ditipu pelanggannya.

Video tersebut dibagikan oleh pemilik restoran yang kebetulan adalah seorang kreator TikTok dengan akun @pangeransalju77.

Dalam video itu memperlihatkan suasana restoran yang sepi. Bangku dan meja di restoran kosong tanpa ada pelanggan satu orang pun.

Kata pemilik akun, awalnya seorang pelanggan yang tak disebutkan namanya, datang untuk memesan makanan dan seluruh area restoran.

Menurut si pelanggan, dia dan teman-temannya mau mengadakan acara buka puasa bersama di restoran tersebut.

Namun, saat Hari H, pelanggan yang memesan tidak kunjung datang. Bahkan teman-teman pelanggan tersebut juga tidak muncul.

” Tempat sudah dibooking dan minta di block semua area untuk berbuka puasa!!! Tapi kenapa kosong,” tulisnya di video.

Padahal, pihak restoran telah mempersiapkan semuanya. Tampak deretan makanan dalam mangkuk sudah siap, hanya tinggal menambahkan isinya.

Tapi pelanggan tersebut dan teman-temannya belum juga datang. Tentu saja pihak restoran merasa kecewa dan dirugikan.

Kata pihak restoran, salah satu pegawai sudah menghubungi pelanggan dan katanya akan tiba di lokasi sekitar jam 2 siang.

Tetapi kenyataannya? Ditunggu hingga setengah delapan malam, pelanggan tersebut belum juga datang. Pelanggan bahkan tiba-tiba tak bisa dihubungi.

” Makanan sudah disiapkan, sudah dikonfirmasi dari jam 2 katanya sudah pasti datang. Bahkan jam 5 dikonfirmasi kembali katanya sudah di jalan, tapi tidak datang juga
Sekarang sudah jam setengah 8 ditelpon tapi tidak ada kabar,” jelas seorang wanita pegawai restoran tersebut.

Akibat ulah pelanggan tak bertanggung jawab itu, pihak restoran pun mengalami kerugian yang cukup besar.

Mewakili restoran malang itu, pemilik akun meminta orang-orang di luar sana agar bertanggung jawab jika memesan tempat untuk bukber.

” Kalo memang tidak jadi tolong kasih kabar, krn kita bisa kasih ke pelanggan lainnya.
” Rezeki memang Tuhan sudah atur, tp jgn sampai kita menjadi penutup rezeki orang lain,” pungkasnya.

Video ini pun jadi perbincangan hangat netizen dan viral. Kebanyak merasa geram dengan ulah pelanggan yang tak bertanggung jawab itu.

Ada juga yang menasihati pemilik restoran untuk tidak segan minta uang muka terlebih dahulu sehingga tidak terlalu dirugikan.(**)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here