Beranda Pendidikan Rentan Pencurian, Sekolah Perketat Penjagaan

Rentan Pencurian, Sekolah Perketat Penjagaan

65
0
HERY/RKa
SEPI: Pasca pembagian raport semester ganjil satuan pendidikam terlihat sepi dari aktivitas pembelajaran, Senin (21/12).

SEMIDANG GUMAY – Musim libur sekolah pasca pembagian raport. Satuan pendidikan rentan menjadi sasaran tindak pencurian. Terlebih lagi ditengah sulitnya ekonomi seperti sekarang. Mengantisipasi kemungkinan tersebut pihak sekolah memperketat penugasan penjaga sekolah. Selain itu pihak kepolisian memperketat patroli dengan target sekolah yang ada di wilayah tugasnya.

Di MTsN 2 Kaur Desa Mentiring Kecamatan Semidang Gumay, selain menugaskan penjaga sekolah secara ketat. Dewan guru juga diminta melakukan piket setiap hari. Selain memastikan kondisi tetap aman. Hal tersebut juga bertujuan mengecek kebersihan madrasah dari gangguan ternak.

“Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan. Penjaga sekolah dan guru diperketat untuk menjaga keamanan. Mudah-mudahan ada bantuan dari pihak berwajib,” ungkap Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 2 Kaur, Sarip Ahmad, M.Pd pada RKa, Senin (21/12).

Terkait pengamanan satuan pendidikan selama masa libur sekolah. Polsek Kaur Tengah Polres Kaur Polda Bengkulu, secara aktif mengecek kondisi sekolah pada malam hari. Tak hanya itu, anggota Bhabinkamtibmas juga diintruksikan melakukan pengecekan. Dalam giat sambang desa yang dilakukan.

“Sudah diinstruksikan kepada anggota agar ikut memastikan sekolah aman dari tindak pencurian. Tentu harus diimbangi dengan pihak sekolah. Karena keterbatasan kami pihak kepolisian,” ujar Kapolsek Kaur Tengah, AKP M Yusman. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here