Beranda Lintas Kecamatan Renovasi Jembatan Gantung Sudah 50 Persen

Renovasi Jembatan Gantung Sudah 50 Persen

58
0
HERY/RKa
RENOVASI: Proses renovasi jembatan gantung penghubung di Desa Serdang Indah Kecamatan Luas telah mencapai tahapan 50 persen, Rabu (9/6).

RKa ONLINE, LUAS – Pengerjaan renovasi jembatan gantung di Desa Serdang Indah Kecamatan Luas telah mencapai 50 persen. Perehaban jembatan gantung yang merupakan satu-satunya penghubung Desa Serdang Indah dengan desa lain ini salah satu program penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2021.

Dalam pantauan RKa didampingi Kades Arozianto ditempat pengerjaan, Rabu (9/6), proses pembangunan saat ini telah sampai pada pemasangan lantai papan dengan kepanjangan 180 Cm. Begitu juga dengan penambahan seling utama jembatan gantung. Sedang untuk pemasangan seling angin dikedua sisi jembatan, akan dikerjakan setelah proses lantai selesai.

“Sengaja lantai didahulukan dibanding seling angin. Selain kondisi lantai yang sudah lapuk, kondisinya sudah cukup aman, sudah tidak terlalu goyang ketika melintas. Seling utamanya juga telah ditambah. Insya Allah aman ketika digunakan,” sampai Arozianto.

Sebagai satu-satunya penghubung desa, jembatan gantung ini tetap digunakan untuk melintasi aliran Sungai Luas meski ditengah proses renovasi, lanjut kades, hal inilah yang membuat proses renovasi yang telah dimulai sejak sebulan yang lalu berjalan agak lamban. Karena warga tetap haru beraktivas keluar melewati jembatan. Begitupun dengan anak-anak sekolah.

“Nanti dirembukan dulu dengan warga yang bekerja. Siap untuk kerja pada malam hari atau tidak biar pembangunannya digenjot. Karena kalau malam, aktivitas warga keluar masuk agak berkurang atau bisa dihentikan sementara ada pekerjaan. Meskipun disini terbatas oleh sumber pencahayaan pada malam hari, namun akan dicari solusinya,” tutup Kades. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here