Beranda Lintas Kecamatan Renovasi 30 Rumah Tak Layak Ditarget Lima Bulan

Renovasi 30 Rumah Tak Layak Ditarget Lima Bulan

808
0

MUARA SAHUNG – Desa Sumber Makmur Kecamatan Muara Sahung menjadi salah satu dari empat desa di kecamatan tersebut yang warganya menerima program renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) tahun 2021. Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Bengkulu.

Ada 30 rumah di desa ini yang mendapat program bedah rumah. Dimana setiap penerima akan menerima bantuan sebesar Rp 17,5 juta rupiah untuk melakukan renovasi ringan. Bantuan ini digunakan untuk pengadaan material Rp 15 juta, sedang sisanya untuk upah pekerja.

“30 warga yang kami usulkan mendapat program renovasi, benar-benar mereka yang tidak mampu. Dan kondisi rumahnya memprihatinkan sehingga tak layak huni,” ungkap Pjs Kades, Purnama Arrumeiyanti, S.IP, pada RKa, Sabtu (27/3).

Dalam sosialisasi yang dilakukan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Kaur, di balai desa (Baldes) Sumber Makmur, Selasa (16/3). Pengerjaan renovasi yang dimulai sejak bulan Februari lalu, harus telah selesai dalam kurum waktu lima bulan.

“Harus sudah selesai dalam waktu 5 bulan,” lanjut Pjs Kades Sumber Makmur.
Purnama, yang juga merupakan Sekcam Muara Sahung mengatakan, total keselurahan keluarga penerima manfaat (KPM) renovsi RTLH berjumlah 150.

Selain Desa Sumber Makmur, desa lain yang mendapatkan bantuan yang pendanaannya berasal dari Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pusat tahun 2021itu yakni Desa Muara Sahung, Desa Ulak Bandung, dan Desa Bukit Makmur. (yie)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here