Beranda Tak Berkategori “Rendang” Kacang Tanah, Rumah Nenek Dilalap Api

“Rendang” Kacang Tanah, Rumah Nenek Dilalap Api

191
0
IST/RKa
DAPUR : Dapur milik korban yang dilalap api, Sabtu (28/11)

BINTUHAN – Sial dialami Hj Nurma (75) warga Desa Jabatan Dua Kecamatan Kaur Selatan. Sabtu (28/11) pukul 12.30 WIB, dapur rumahnya yang berukuran 4×3 meter yang berdindingkan bambu hampir dilalap si jago merah. Beruntung kejadian ini cepat diketahui oleh warga dan cuaca sedang hujan, sehingga api mudah di padamkan. Korban mengalami kerugian berkisar Rp 500 ribu rupiah.

“Api sudah bisa dipadamkan. dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Diperkirakan api berasal dari puntung bakar bekas korban yang ‘merendang’ kacang tanah,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Johny Silaen.

Kronologis kejadian, pukul 11.20 WIB korban memasak atau merendang kacang tanah sebayak 12 Kg menggunakan Kayu bakar. Setelah selesai merendang kacang, korban mematikan api dengan meminggirkan kayu bakar dari tungku. Selanjutnya korban mandi dan melaksanakan solat dzuhur.

Diduga sisa api yang ada di kayu bakar tidak mati dan menjalar hingga membakar dapur milik korban yang terbuat dari bambu.
Dikatakan Kapolsek, beruntung sewaktu kejadian cuaca hujan dan warga di sekitar rumah cepat berdatangan untuk membantu memadamkan api. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here