Beranda Pendidikan Rehab Ruang Belajar, Belajar Sistem Shift

Rehab Ruang Belajar, Belajar Sistem Shift

40
0
ROHIDI/RKa
REHAB : Para tukang proyek rehab di SDN 35 Kaur terlihat sedang melakukan pengerjaan rehab ruang belajar, Rabu (18/8).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Rehab gedung sekolah dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Kaur sedang dalam proses pengerjaan. Salah satunya SDN 35 Kaur. Selama pembangunan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan dengan sistem shift atau bergantian. Karena ada 7 ruang kelas yang dilakukan rehab secara serentak.

Kepala SDN 35 Kaur, Zainudin Sinaga, S.Pd, Rabu (18/8) mengatakan setiap kelasnya hanya dua hari dalam satu minggu melakukan KBM. Kebijakan ini juga sesuai dengan aturan pemerintah, yakni menyelenggarakan tatap muka maksimal 50 persen siswa.

“Untuk sementara anak didik di sekolah kami belajar di ruangan kantor. Dan setiap kelasnya dua hari melakukan KBM per minggunya. Mulai dari kelas I dan kelas VI KBM-nya Senin dan Kamis, selanjutnya kelas II dan IV KBM pada Selasa dan Jumat, sedangkan untuk kelas III dan V KBM pada Rabu dan Sabtu,” beber Kepsek.

Lanjutnya, walaupun sedang dilakukan rehab namun anak didik tidak terganggu. Selain itu, para murid ini masih tetap semangat belajar walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Menurutnya, masih lebih baik seperti sekarang ini dari pada pembelajaran dengan sistem daring atau sistem online seperti sebelumnya.

“Semoga dengan adanya rehab ini, menjadikan ruang kelas lebih bagus, lebih nyaman lagi untuk digunakan belajar. Dan bisa membuat siswa lebih meningkatkan semangat belajar kedepannya,” harap Kepsek. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here