Beranda Berita Utama Reformasi Birokrasi DPMD Kaur, Bersih, Transparan dan Cepat

Reformasi Birokrasi DPMD Kaur, Bersih, Transparan dan Cepat

73
0

RKa ONLINE, KELAM TENGAH – Bupati Kaur yang baru menjadi tumpuan masyarakat menuju perubahan dan layanan prima sesuai dengan visi misi Kaur Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius (Berseri). Banyak harapan agar ada reformasi birokrasi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)). Khususnya, reformasi birokrasi pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) agar pelayanan bersih, transparan dan Cepat.

Dinas PMD merupakan salah satu SKPD urat nadi pemerintah daerah. Instansi yang berkaitan langsung dengan layanan masyarakat dan desa. Sehingga dinas yang menaungi bidang pemerintahan desa ini sangat penting menempatkan ASN yang handal dan loyal.

Untuk itu, reformasi ASN dilingkungan Dinas PMD sangat diharapkan masyarakat, terutama oleh kepala desa. Hal ini diungkap Kades Talang Marap Kecamatan Kelam Tengah, Janusi Abdul Hamid kepada Radar Kaur (RKa), Senin (28/6) saat disambangan kediamanya.

“Kami berharap kepada bupati. Sesuai dengan visi misi Kaur Berseri, reformasi birokrasi di lingkungan Dinas PMD sangat dibutuhkan secepatnya,” ujar Kades Talang Marap.

Dikatakan Janusi, layanan sudah bagus, namun akan lebih optimal lagi jika dilakukan pergeseran terhadap ASN yang lebih tepat dan menguasai bidangnya melayani masyarakat dan pemerintahan desa. Harapan ini tentunya demi mencapai layanan prima dan menyukseskan visi misi Kaur Berseri.

“Punggawa yang ada di Dinas PMD selama ini sudah bekerja maksimal. Namun, akan lebih optimal jika dilakukan pembaharuan dengan menunjuk ASN yang tepat dan lebih berkompeten,” tutur Janusi (pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here