Beranda Metropolis Refocusing, Premi Asuransi Nelayan Dihapus

Refocusing, Premi Asuransi Nelayan Dihapus

51
0


RKa ONLINE, BINTUHAN – Pemda Kaur melalui Dinas Perikanan (DP) Kaur tidak menganggarkan lagi dana untuk membayar premi asuransi. Anggaran untuk premi dihapus setelah refocusing (pengalihan) anggaran di Kementerian Kelautan dan Perikanan (Kemen KP). Nelayan yang disilakan membayar sendiri premi asuransi nelayan. Surat Edaran (SE) Kementerian Kelautan dan Perikanan nomor B.9435/DJPT/TU. 210.D4/VII/2021 tentang pembatalan premi Asuransi Nelayan tahun 2021.

“Sesuai dengan SE Kementerian Kelautan, untuk premi asuransi nelayan di tahun 2021 ditiadakan karena Refocusing anggaran,” kata Kabid Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidayaan Miti Suryani, S.Pi, M.Si Minggu (15/8).

Dikatakan Kabid, dengan tidak ada lagi premi bagi asuransi nelayan maka, bagi nelayan yang ingin memperpanjang asuransi harus secara mandiri. Sedangkan untuk asuransi mandiri terdiri dari tiga kategori mulai dari Rp 75 ribu, 150 ribu dan 90 ribu.

Lanjut Kabid, hingga saat ini dengan tidak ada lagi premi asuransi belum satupun nelayan yang ada di Kabupaten Kaur yang memperpanjang kartu asuransi nelayan. Belum adanya premi asuransi nelayan karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, sehingga angaran dialihkan ke penanganan Covid-19. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here