Beranda Bengkulu Selatan Razia Zebra Nala Fokus Sosialisasi Prokes

Razia Zebra Nala Fokus Sosialisasi Prokes

79
0
REGA/Rka
PASANG: Sebelum melakukan razia Zebra Nala 2020 dilakukan pemasangan spanduk terlebih dahulu, Senin (26/10).

BENGKULU SELATAN (BS) – Polres Bengkulu Selatan (BS) menggelar Razia Zebra 2020 selama dua minggu kedepan. Dimulai, Senin (26/10) hingga 8 November 2020 mendatang. Dengan sasaran mobil bok yang mengangkut masyarakat, mobil truk dan mobil fuso mengangkut muatan melebihi kapasitas, pengendara roda dua yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas begitu juga dengan pengendara roda empat. Razia zebra ini juga ditandai dengan banyaknya spanduk yang ditempelkan nantinya. Selain itu, mereka juga akan memberikan masker kepada pengendara roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan masker dilanjutkan sosialisasi bahaya wabah Covid-19.

Kapolres BS, AKBP Dedy Nata,S.Ik melalui Kasat Lantas Polres BS, Eka Hendra, Stk, S.Ik mengatakan, Razia Zebra Nala 2020 di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Ditahun ini, razia Zebra Nala lebih mengedepankan imbauan sedangkan untuk hukumnya jika dipersenkan 20 persen. Karena, saat ini Indonesia sedang menghadapi Pandemi Covid-19. Sehingga sifatnya razia kali ini lebih mengutamakan imbauan dan sosialisasi Covid-19.

“Kita lebih mengedepankan kepada masyarakat razia zebra nala di tahun ini untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Dengan cara jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. Karena, Prokes penting dalam pencegahan penularan wabah Covid-19,” ungkapnya, Senin (26/10).

Lanjutnya, cara mereka dalam memberikan imbauan kepada masyarakat tentang bahaya wabah Covid-19 ini. Yakni, dengan cara membawa spanduk bahaya wabah Covid-19 di simpang-simpang yang ada di Kabupaten BS, menegur warga yang tidak patuh Prokes. Tidak hanya memberikan masker kepada masyarkat mereka juga memberikan leaflet Covid-19 kepada warga agar bisa di baca. Tentang tata cara menghadapi masa Pandemi Covid-19 ini.

“Kita juga berikan leaflet kepada warga agar mereka tidak lupa apa yang harus di siapkan dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ujar dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here