Beranda Berita Utama Razia Ternak, Satpol PP di-Bogem Mantan Pjs Kades

Razia Ternak, Satpol PP di-Bogem Mantan Pjs Kades

3176
0
IST/RKa
RAZIA: Anggota Satpol PP dan Damkar Kabupten Kaur saat melakukan razia ternak dan mengamankan ternak yang berkeliaran, Selasa (7/9).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) Kabupaten Kaur kembali melakukan penertiban hewan ternak yang berkeliaran, terutama di jalan raya. Namun kejadian tak mengenakan menimpa anggota Satpol PP yang sedang menertipkan hewan ternak di Kecamatan Maje, Selasa (7/9). Salah satu anggotanya diduga kena bogem salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Kecamatan Maje dan juga mantan pejabat sementara (pjs) kades.

“Sangat disayangkan tindakan warga yang melakukan pemukulan terhadap Anggota Satpol PP dan Damkar saat melakukan razia,” kata Kadis Satpol PP dan Damkar Drs.Suryanto Ajam,MM disampaikan Kasi Operasi dan Kerjasama A Rusliyadi, Selasa (7/9).

Dikatakan Kasi, pelaku merupakan salah satu warga pemilik ternak yang berkeliaran. Ia melakukan pemukulan ke anggota Satpol PP dan Damkar yang menangkap ternak peliharaannya. Tindakan pelaku yang melakukan pemukulan ke anggota yang menjalankan tugas benar-benar disayangkan.

“Selaku ASN seharusnya mendukung program Bupati Kaur bukan malah sebaliknya. Dengan kejadian tersebut maka tindakan ASN arogan akan disampaikan ke Bupati Kaur,” tambahnya.

“Kita sangat menyayangkan tindakan ASN yang memukul anggota Satpol-PP dan Damkar karena menangkap ternaknya yang berkeliaran. Untuk permasalahan tersebut masih dimusyawarahkan dan tidak menutup kemungkinan oknum ASN akan dilaporkan ke pihak berwajib,” tutup Kasi.

Sementara itu, saat penertiban yang dilakukan di wilayah Kecamatan Maje, anggota Satpol-PP mengamankan sebanyak 13 ekor hewan ternak jenis sapi dan kambing. Untuk ternak jenis Kambing sebanyak 10 ekor dan Sapi 3 ekor. Seluruh ternak yang terjaring operasi dikandang dan diamankan di Kantor Satpol-PP dan Damkar.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here