Beranda Lintas Kecamatan Razia Ternak, Gandeng Penegak Hukum

Razia Ternak, Gandeng Penegak Hukum

47
0

NASAL – Untuk tegakan Perda hewan ternak yang selama ini belum berjalan maksimal. Maka solusi razia ternak harus dilakukan secara rutin. Sebab tanpa ada penegasan dari Satpol PP dalam melakukan aturan tersebut. Maka Perda hewan ternak selamanya akan tetap lemah. Bahkan, kalau bisa penegakan Perda ini bisa dilaksanakan dengan melibatkan pihak penegak hukum lain.

“Hewan ternak sampai kini memang belum bisa diatasi dengan baik. Walaupun Perda yang telah mengaturnya telah ada. Oleh sebab itulah harus ada langkah yang tegas dilaksanakan. Sehingga aturan itu berlaku maksimal,” ujar Camat Nasal Sirajdin Aksah, M.TPd melalui Kasi Perencanaan Pembangunan Herwanda, S.Sos.

Lanjutnya, pendekatan dengan masyarakat pemilik untuk menumbuhkan kesadaran menggembala ternak dengan sadar tidak bisa dilakukan. Maka penegasan aturanlah yang harus dilaksanakan. Sebab kalau terus dibiarkan Perda ini tidak berjalan maksimal. Maka Perda ini secara tidak langsung menjadi aturan yang dilemahkan oleh pemilik ternak.

“Ketegasan dalam merazia rutin ternak adalah solusi terakhir. Demi untuk tegasknya aturan yang telah diputuskan daerah. Tentu saja jika Perda ternak ini berjalan maksimal akan banyak dampak positif yang timbul,” kata dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here