Beranda Berita Utama Rawat Keindahan Pantai, Terjunkan Pemuda

Rawat Keindahan Pantai, Terjunkan Pemuda

107
0
Hopalara

NASAL – Wisata Pantai Laguna merupakan suatu kebanggaan masyarakat Kabupaten Kaur. Pantai yang memberikan suasana yang nyaman dan alami harus senantiasa dirawat dan dijaga. Demi lestarinya wisata ini, pada Selasa nanti (10/11), Organisasi Kepemudaan (OKP) akan terjun langsung membersihkan pantai. Ini disampaikan Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kabupaten Kaur, Hopalara, S.Pd.

“Lokasi Pantai Laguna akan dibersihkan dengan cara bergotong-royong dengan menerjunkan ratusan pemuda,” katanya.

Diakuinya, selain OKP, juga melibatkan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Pramuka dan Karang Taruna ikut turun ke lapangan dalam memberikan perawatan tempat wisata. Termasuk rumah ibadah di lokasi wisata, juga akan dibersihkan.

“Ini dilakukan agar tempat wisata tetap terawat keindahannya,” ungkapnya.
Sebelum melakukan pembersihan di sepanjang Pantai Laguna, bersama pemuda akan melakukan upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda. Upacara akan dipimpin oleh Ketua FKPPI Kaur.

“Sebelum pembersihan pantai, akan menggelar upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda,” jelasnya.

Kegiatan digelar bersama pemuda tidak melibatkan unsur pemerintah. Ini murni kegiatan OKP di bawah komando FKPPI Kaur. Kegiatan ini juga tidak ada membicarakan atau mengajak berpolitik apalagi mendukung Pasangan Calon (Paslon) dalam menghadapi pesta demokrasi.

“Kegiatan pemuda tidak ada membicarakan masalah politik. Kami hanya upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dan menyegarkan lokasi pantai. Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Juga mendatangkan petugas dari tim medis serta ada izin lokasi nantinya,” terangnya. (man)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here