Beranda Berita Utama Rambut Terbesar

Rambut Terbesar

19
0

SEORANG wanita asal Brooklyn, New York, bernama Simone Williams, berhasil memecahkan rekor dunia dari Guinness World Records. Hair style afro wanita ini dinyatakan rambut terbesar di dunia.

Simone memiliki rambut afro dengan tinggi mencapai 20,5 cm, lebar 22,5 cm, dan diameter  lebih dari 4 kaki 10 inci atau setara 147 cm. Afro sendiri sebutan untuk rambut keturunan Afrika-Amerika.

Melansir New York Post, dia terinspirasi dengan Aevin Dugas. Sebelumnya, rekor rambut afro terbesar di dunia dipegang Dugas selama delapan tahun terakhir, dengan lingkar lebih dari 4 kaki 4 inci. Kini, Simone resmi menggantikan Dugas.

“Aku mencari ‘afro terbesar di dunia’ di Google dan dia (Aevin Dugas) muncul, aku kagum,” kata Simone kepada Guinness World Records.

“Saat itu, aku tidak berpikir rambutku mendekati rambutnya. Dia inspirasiku! Tetapi aku senang melihatnya diakui dan ada kesempatan bagi orang lain diakui juga,” ungkapnya.

Pemilik akun Instagram @simonerellbess ini mengaku menumbuhkan rambut afro yang kini tidak tertandingi selama sembilan tahun. Dia jarang ke salon dan memilih perawatan alami, dengan menggunakan tiga jenis produk rambut agar afro miliknya tidak kusut.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here