Beranda Tak Berkategori Raih Suara Terkecil, Dua Srikandi Gagal jadi BPD

Raih Suara Terkecil, Dua Srikandi Gagal jadi BPD

109
0

TANJUNG KEMUNING – Pungut hitung suara calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Aur II Kecamatan Tanjung Kemuning berjalan seru, Rabu (12/8). Kejar-kejaran perolehan suara terjadi kursi nomor satu dan kursi nomor dua. Kursi pertama yang sekaligus bakal menjabat sebagai ketua diraih oleh Diniarti dengan 46 suara. Disusul rivalnya, Disniarti dengan perolehan suara sebanyak 45. Dikursi ketiga, diraih oleh Ici Gunawan dengan perolehan suara sebanyak 39. Dikursi empat dan lima kembali kejar-kejaran terjadi, suara terbanyak keempat diraih oleh Elvera Oktavia dengan 37 suara dan dijuru kunci diduduki oleh Dede Apriansyah dengan 36 suara. Dua kandidat dari perwakilan perempuan yakni Shinta Oktaviani harus puas diurutan ke enam meraih 32 suara. Diurutan buncit, Linda Mardayani dengan raihan suara sebanyak 30.

“Pungut hitung suara calon BPD sudah selesai. Hasil pemilihan disepakati dan diterima oleh masing-masing calon dengan lapang dada,” ujar Ketua Panitia Pemilihan BPD Tanjung Aur II, Samrizal, kemarin (12/8).

Tujuh calon BPD memperebutkan sebanyak 328 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dari hasil penghitungan suara terdapat empat kertas suara dinyatakan batal oleh panitia dan saksi calon. Sementara total yang menggunakan hak suara sebanyak 269. Warga tidak menggunakan hak suara sebanyak 59. Hampir 20 persen warga memilih tidak menggunakan hak suara pada pemilihan calon BPD. Namun, banyak faktor, diantaranya ada yang tidak pulang dari kebun, ada yang merantau diluar daerah dan ada juga yang sedang dalam perjalanan diluar daerah. Panitia menyepakati pemungutan suara ditutup pukul 12.00 WIB. Sedangkan, penghitungan dimulai pukul 13.00 WIB sembari beristirahat, panitia menunggu jika ada warga yang akan menggunakan hak suaranya.

“Prosesnya sudah berjalan, begitu pula dengan hasil perolehan suara masing-masing calon. Bagi yang terpilih dapat menyiapkan kelengkapan administrasi syarat untuk diserahkan ke panitia dan diteruskan ke kecamatan,” tutup Samrizal.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here