Beranda Lifestyle Olahraga Raih Prestasi Melalui KPSN

Raih Prestasi Melalui KPSN

94
0
IST/RKa
LATIHAN : Pelatih Keluarga Pencak Silat Nusantara (KPSN), Maliki Akbar, S.Si, M.Pd sedang memberikan latihan silat dan renang pada pelajar.

BINTUHAN – Pelajar di wilayah Kota Bintuhan dan sekitarnya banyak yang hobi latihan pencak silat. Terbukti ada ratusan pelajar mengikuti ilmu bela diri warisan leluhur ini. Baik pelajar SMA sederajat juga pelajar SD dan SMP. Latihan dipusatkan di Taman Bineka Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan, setiap Rabu Sore dan Minggu pagi.

Selain latihan silat juga latihan berenang setiap Selasa dan Jum`at sore di kolam renang belakang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Bintuhan milik H. Syamhardi Saleh.

“Ia latihan silat dalam seminggu ada dua kali, Rabu sore dan Minggu pagi. Selain silat juga latihan berenang setiap Selasa dan Jum`at sore,” kata Pelatih Silat, Maliki Akbar, S.Si, M.Pd didampingi Buyung Kalil, S.Pd

Diakuinya, silat yang dipusatkan di Taman Bineka diberi nama perguruan Keluarga Pencak Silat Nusantara (KPSN). Sudah banyak pelajar meraih prestasi yang gemilang ketika mengikuti turnamen. Perguruan ini sudah berdiri sejak puluhan tahun hingga saat ini ada ratusan pelajar yang ikut bergabung di KPSN. Mereka yang sudah terbilang mahir dalam bersilat, setiap ada turnamen dapat mewakili KPSN. Baik ditingkap pelajar Kabupaten Kaur maupun Provinsi Bengkulu bahkan ditingkat Nasional.

“Kalau Covid-19 berakhir di tahun 2021 ini, maka KPSN akan mengikuti kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Kejuaraan Open dan Pekan Olahraga Tingkat Pelajar Nasional (POPNAS),” ujarnya. (man)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here