Beranda Lintas Kecamatan Ragu Divaksin, Bukti Nakes Dulu

Ragu Divaksin, Bukti Nakes Dulu

60
0

SEMUDANG GUMAY – Vaksin covid-19 sudah mulai disuntikan, bahkan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Bengkulu DR.Rohidin Mersyah sudah mendapat suntikan vaksin buatan Sinovac itu. Hal ini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Kaur. Sebagian masyarakat sudah menyatakan siap untuk divaksinasi namun sebagian lagi masih ragu. Seperti diungkapkan Jhony (55) warga Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Kamis (14/1).

“Presiden sudah disuntik dan sampai hari tak ada kabar beliau mengalami hal yang sebelumnya diributkan. Jadi Insha Allah saya siap divaksinasi. Dan harapan saya anak-anak sekolah dan guru itu didahulukan. Supaya kegiatan sekolah bisa kembali normal,” sampainya.

Meski banyak yang telah mendukung dilakukan vaksinasi. Masih ada sebagian masyarakat yang meragukan vaksin untuk mencegah paparan virus corona itu. Bayang-bayang terkena penyakit lain seperti kabar yang belakangan santer diberitakan. Menjadi salah satu ketakutan untuk melaksanakan vaksinasi. Salah satunya Febrian (28) warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas.

“Masih ragu nanti kami yang sehat-sehat ini malah jadi sakit. Saya mau lihat dulu, kalau nanti vaksin itu bekerja pada tenaga kesehatan yang berhadapan langsung pasien Covid-19. Saya baru siap untuk di vaksinasi,” tuturnya pada RKa. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here