Beranda Berita Utama Radar Kaur Raih Reward dari Kantor Bahasa

Radar Kaur Raih Reward dari Kantor Bahasa

318
0
IST/RKa
REWARD BAHASA : General Manager Radar Kaur Daspan Haryadi, S.IP saat menerima penghargaan dari Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Dra. Yanti Riswara, M.Hum di Hotel Sea Side, Bengkulu, Senin (23/8).

RKa ONLINE, BENGKULU – Harian Radar Kaur menerima penghargaan (reward) dari Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu. Terbaik IV untuk kategori bahasa media cetak dan elektronik tahun 2021. Piagam penghargaan dan uang pembinaan diserahkan langsung Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Dra. Yanti Riswara, M.Hum di Hotel Sea Side Kota Bengkulu, Senin (23/8).

Dalam arahannya, Yanti menyampaikan, selain memberikan penghargaan kepada media cetak dan elektronik, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada lembaga yang menggunakan Bahasa Indonesia yang baik, benar dan efektif.

“Ini merupakan upaya dari Kantor Bahasa untuk meningkatkan penggunaan Bahasa Indonesia di publik serta di media massa cetak dan elektronik. Masyarakat Indonesia harus bangga menggunakan Bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Selain pemberian penghargaan, lanjut dia, Kantor Bahasa juga rutin melakukan pembinaan dengan mengadakan pelatihan penggunaan bahasa media massa khusus untuk kalangan wartawan. Baik pemberian penghargaan maupun pelatihan, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan wartawan menggunakan bahasa yang efektif dalam menulis berita.

“Penghormatan terhadap Bahasa Indonesia mestinya sama dengan bendera merah putih. Kalau bendera merah putih diinjak, itu bisa diproses secara hukum. Tapi kalau penggunaan Bahasa Indonesia yang tidak baik, mana ada yang diproses hukum,” tandasnya.

Penilaian dilakukan sekitar dua bulan. Dengan dewan juri Dra. Ebah Suhaeba, M.Hum, Drs. Amran Purba, M.Hum dan Yurnaldi, S.Pd. Dengan para pemenang, terbaik I Radio Sehati FM, terbaik II Radar Kapahiang, terbaik III LPP RRI, terbaik IV Radar Kaur dan terbaik V Berita Raflesia. Sedangkan untuk kategori lembaga, terbaik I Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati, terbaik II Unib, terbaik III SMKN 5 Kota Bengkulu, terbaik IV SMPN 18 Bengkulu dan terbaik V diraih SMKN 1 Bengkulu.(rls)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here