Beranda Berita Utama PWI Kaur dan Polri/TNI Bagi Sembako

PWI Kaur dan Polri/TNI Bagi Sembako

204
0


UJANG/RKa
BAKSOS HPN: Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH didampingi Ketua PWI Kaur Daspan Haryadi, SIP menyerahkan bahan makanan pokok ke Pengurus Pondok Pesantren Marhala Wusto Padang Kempas dalam memperingati HPN Tahun 2021, Sabtu (6/2).

BINTUHAN – Momen memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaur bersama Polres Kaur Polda Bengkulu dan TNI bersama-sama menggelar Bakti Sosial (Baksos), Sabtu (6/2). Yakni dengan menyerahkan bantuan bahan makanan pokok berupa beras, telur dan mie instan kepada Pondok Pesantren Marhala Wusto di Padang Kempas dan Pondok Pesantren Tahfidz Quran Hidayatullah Desa Suka Menanti Kecamatan Maje.

Pada hari yang sama juga mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan membagikan ratusan masker ke masyarakat Kabupaten Kaur. Pembagian masker dilakukan di 3 titik. Yakni di depan Polres Kaur, Depan Lapangan Merdeka Bintuhan dan Danau Kembar. Kegiatan ditutup dengan melakukan kebersihan di Pantai Wayhawang Kecamatan Maje.

“Kegiatan yang digelar bentuk sinergitas antara awak media dan TNI/Polri di Kabupaten Kaur. Kegiatan juga sebagai wijud silaturahmi dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Kaur semakin erat,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono,SIK,MH kepada Radar Kaur (RKa), Sabtu (6/2).

Dikatakan Kapolres, di HPN tahun 2021 sangat bermakna. Ditengah wabah pandemi covid yang masih belum usai, kekompakan POlri/TNI bersama awak media akan sangat membantu pemerintah untuk melawan dan menghentikan wabah virus corona ini. Ia berharap seluruh awak media bisa menjadi contoh atau teladan bagi masyarakat terutama dalam mentaati Prokes Covid-19. Selain itu juga dalam memberikan informasi kepada masyarakat akan lebih dewasa atau lebih baik lagi dengan mengedepankan kode etik Jurnalistik.

Sementara iru, Ketua PWI Kaur Daspan Haryadi,S.IP mengatakan dengan kegiatan yang ada bisa meningkatkan sinergitas antar TNI Polri dengan para awak media. Sehingga program pembangunan Kabupaten Kaur dapat tercapai. Selain itu juga di HPN tahun 2021 yang jatuh pada 9 Februari 2021 bisa menambah semangat para jurnalis dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang mengedepankan kode etik jurnalistik. Demi memberikan informasi yang berguna untuk meningkatkan pembangunan.

DEDI JULIZAR/RKa
POSE: Kapolres Kaur pose bersama pengurus PWI dan anggota di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Hidayatullah Desa Suka Menanti Kecamatan Maje, Sabtu (6/2).

Setelah melakukan kegiatan di Kota Bintuhan, rombongan PWI Kabupaten Kaur dan Polres Kaur serta TNI melakukan bakti sosial di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Hidayullah Desa Suka Menanti Kecamatan Maje. Dengan memberikan bantuan Sembako untuk para santri. Bantuan ini diserahkan oleh Kapolres Kaur, Ketua PWI dan jajarannya. Selain itu juga dilaksanakan pembagian masker ke masyarakat dan kebersihan pantai Desa Wayhawang.

“TNI, Polri dan wartawan adalah bagian komponen dalam membangun bangsa. Karena itulah kami akan selalu bersinergi dalam memberikan peran serta di bidangnya masing – masing,” sebut Kapolres Kaur.

Tambahnya, dengan HPN ini dia juga berharap. Kepada seluruh rekan – rekan wartawan terus bisa berkreasi yang positif dalam pemberitaan. Dengan menyuguhkan berita yang akurat bersumber jelas dan terpercaya. Sehingga bisa memberikan informasi yang baik bagi masyarakat. Jangan sampai akibat tulisan menjadi pemecah belah bangsa.

“Harapan kami dengan HPN ini rekan – rekan wartawan semakin profesional dalam bekerja. Bisa memberikan informasi yang benar. Sehingga bisa dipertanggungjawabkan. Bisa menjadi inforamsi untuk publik,” kata Dwi Agung Setyono. (ujr/mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here