Beranda Politik dan Hukum Putra dan Menantu Jokowi Menang Pilkada 2020

Putra dan Menantu Jokowi Menang Pilkada 2020

101
0

JAKARTA– Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dan menantu Bobby Nasution, keduanya menang mutlak versi hitungan cepat dalam pilkada Kota Solo dan Kota Medan yang digelar serentak 9 Desember kemarin.
Menanggapi itu, Ferdinand Hutahaean mengaku senang mendengar kemenangan keduanya. Apalagi sebagai orang Sumatera Utara, Ferdinand mengaku bahagia dengan kemenangan Boby Nasution dan akan menjabat sebagai Wali Kota Medan.

“Secara pribadi, saya sangat senang dan bahagia mengetahui kemenangan Bobby Nasution di Medan dan akan jadi menjabat Walikota Medan ke depan,” katanya di twitternya @FerdinandHaean3, Kamis (10/12).

Mantan kader Partai Demokrat ini menilai, kemenangan Boby Nasution akan menjadikan Kota Medan selamat dari praktik Intoleransi.
“Medan selamat dari intoleransi, Medan akan jadi kota yang toleran dan maju bersama semua warga kota..!Horas Medan,” cuit Ferdinand.

Ferdinand mengatakan, terpilihnya Gibran di Kota Solo juga Bobby di Kota Medan, merupakan kemenangan bagi kaum nasionalis.
“Gibran akan memimpin Solo dan Bobby Nasution akan memimpin Medan. Ini kemenangan kaum Nasionalis,” katanya.

Diketahui, hasil hitungan cepat terlah rampung 100 persen pada Rabu malam. Hitung cepat lembaga Vox Pollmenunjukkan pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa unggul 86,65 persen. Terpaut jau dati pesaingnya, Bagyo-Supardjo 13,34 persen.
Lembaga survei Charta Politika juga tempatkan, Gibran-Teguh unggul 87,2 persen. Sementara Baygo-Supardja hanya 12,8 persen.
Dari dua hasil tersebut, Gibran unggul telak. Namun, penetapan pemenang tetap menunggu real count dari KPUD.

Sementara itu Bobby Nasution juga memenangkan Kota Medan versi hitung cepat dari dua lembaga survei.
Hasil hitung cepat yang dilakukan Charta Politika dan Populi Centre menunjukkan keunggulan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2, Bobby Nasution dan Aulia Rahman.

Hasil tersebut diketahui usai suara masuk 100 persen pada pukul 17.40 WIB. Hasil quick count Charta Politika, Bobby Nasution dan Aulia Rahman unggul dari rivalnya..
Bobby Nasution dan Aulia Rahman juga menang Pilkada Kota Medan berdasarkan hasil quick count lembaga survei Populi Center. Data masuk di quick count Populi Center sudah 100 persen pada pukul 16.45 WIB.

Lembaga survei Populi Center menempatkan Bobby menang tipis atas pesaingnya Akhyar Nasution. Bobby meraup suara 53,34 persen berbanding Akhyar di angka 46,66 persen. Kedua paslon ini hanya terpaut sekitar 7 persen suara. (dal/fin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here