Beranda Lintas Kecamatan Puskesmas Padang Guci Siap Pelayanan Kesehatan

Puskesmas Padang Guci Siap Pelayanan Kesehatan

130
0
HERPIN/RKa
TIM : Inilah tim kesehatan Puskesmas Pelayanan Padang Guci di Kaur Utara siap melayani vaksinasi, Kamis (16/9).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pelayananan Padang Guci Kecamatani Kaur Utara. Selalu siap berikan pelayanan kesehatan untyk masyarakat. Dalam pelayanan vaksinasi di Puskesmas ini ada tiga orang dokter yang membantu yakni dr. Nurjanatun Naimah, dr. Yose dan dr. Betania. Selain dokter, tenaga kesehatan (Nakes) juga siap selalu menjalankan tugas. Mulai dari pendaftaran pemeriksaan kondisi kesehatan masyarakat sebelum divaksin. Sampai dengan pendaftaran untuk mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19.

Kepala Puskesmas Pelayanan Padang Guci Gusmidiansyah,S.KM menerangakan, bahwa kini masih banyak masyarakat di Kecamatan Kaur Utara belum mengikuti vaksinasi. Terutama di Desa Bandu Agung, Guru Agung I dan Guru Agung II.

“Ada penyebab masyarakat kurang berminat untuk disuntuik vaksin. Diantaranya berita di Youtube. Serta pernyataan di dunia maya yang tidak ada bukti mendasar, hanya berdasarkan omongan saja,” terangnya.

Sambungnya, protokol kesehatan (Prokes) saat ini juga tidak begitu ditaati masyarakat lagi. Padahal walaupun sudah masuk level 2 seharusnya (Prokes) tetap ditaati. Sehingga tidak terjadi naik lagi kelevel 3.

“Saya himbau masyarakat jangan abai. Mari kita bersama – sama patuhi anjuran pemerintah. Dengan taati Prokes untuk kepentingan bersama,” tutupnya.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here