Beranda Lintas Kecamatan Pupuk dan Irigasi Masih Dikeluhkan

Pupuk dan Irigasi Masih Dikeluhkan

1301
0
IST/RKa
MEMBAUR: Ketua Fraksi Kaur Kondusif, Firjan Eka Budi, AP, SE membaur dan bergotong royong bersama warga di Dapil I, beberapa waktu lalu.

LUAS – Ketua Fraksi Kaur Kondusif DRPD Kaur, Firjan Eka Budi, A.P, SE mengatakan, dalam beberapa kali kunjungan kerja, menemui petani padi di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 1, seperti Kecamatan Luas. Irigasi dan pupuk subsidi, selalu menjadi keluhan terbanyak petani yang dia sambangi.

“Dalam beberapa kali kunjungan kerja. Petani sawah selalu mengeluhkan masalah irigasi juga pupuk. Tak hanya di Luas, di wilayah Dapil I yang lain juga dikeluhkan. Termasuk di Kecamatan Kaur Selatan,” sampai Firjan Eka Budi, Selasa (6/5).

Terkait permasalahan irigasi, pihaknya terus berusaha untuk memperjuangkan sarana penunjang bagi sektor pertanian itu. Namun, hal tersebut harus memiliki beberapa tahapan agar dapat terealisasi.

“Selalu kami usahakan, namun tentu ada prosesnya. Dan hemat kami agar masyarakat untuk sejenak bersabar,” harap Dang Ujang -sapaan akrab Firjan Eka Budi.

Lalu terkait seringnya terjadi kelangkahan pupuk subsudi. Ia mengingatkan, agar distributor pupuk bersubsidi menjalankan fungsi yang seharusnya, dan tak melalukan “permainan” terhadap hak para petani kecil tersebut.

“Sebagai wakil masyarakat, saya minta distributor jangan main-main dengan distribusi pupuk karena pupuk bukan hanya kebutuhan tanaman, tapi lebih pada sebagai basis ketahanan pangan terutama pada masa pandemi Covid-19 ini,”¬†tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here