Beranda Bengkulu Selatan PUPR Diminta Atasi Abrasi

PUPR Diminta Atasi Abrasi

71
0


BENGKULU SELATAN (BS) – Curah hujan yang tinggi dalam beberapa minggu terakhir ini berdampak pada keselamatan masyarakat Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim dan Desa Maras Kecamatan Air Nipis. Karena, jarak sungai dengan perumahan masyarakat cukup dekat. Sehingga, pada saat air sungai pasang, nyawa masyarakat terancam.

Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE, mengatakan, kondisi sungai di dua desa tersebut mengancam keselamatan masyarakat. Karena, jarak sungai dengan perumahan masyarakat sangat dekat. Merasa prihatin, dirinya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BS agar melakukan pembangunan di bibir sungai. Agar tidak terjadi abrasi pada saat curah hujan yang tinggi sehingga, mengancam keselamatan warga setempat.

“Kami meminta PUPR memprioritaskan penanggulangan abrasi di dua desa ini. Soalnya kalau tidak cepat dilakukan penanganan dikhawatirkan rumah warga tergerus aliran sungai,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR BS, M Nuzmanto Aidil, ST mengaku, siap melaksanakan apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD BS. Untuk memprioritaskan pembangunan yang ada di dua desa tersebut demi keselamatan masyarakat setempat. Dikatakanya, mereka belum dapat memastikan waktu pembangunan tetapi, dapat di pastikan dalam waktu dekat ini.

“Siap kita laksanakan pembangunan dalam waktu dekat ini namun disesuaikan dengan ketersedian anggaran,” tegasnya.(rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here