Beranda Lintas Kecamatan Punya Riwayat Sesak Nafas, Kakek Ditemukan Tewas ‘Ulatan’

Punya Riwayat Sesak Nafas, Kakek Ditemukan Tewas ‘Ulatan’

114
0
IST/RKa
TEWAS : Nawawi (60) saat ditemukan tewas di rumahnya di Desa Pasar Bulan Kecamatan Kaur Tengah, Kaur, Sabtu malam (29/8).

KAUR TENGAH – Sabtu (29/8) malam pukul 22.30 WIB, warga Desa Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah dibuat heboh. Pasalnya, warga menemukan sesosok mayat dengan kondisi mengenaskan dipenuhi ulat belatung membusuk di ruang tengah rumah korban. Nawawi (60) kakek uzur ini tinggal sendiri di rumah tanpa ada keluarga menemaninya. Kakek yang kesehariannya dikenal warga memiliki riwayat penyakit sesak nafas. Ia sudah bercerai dengan istrinya sejak beberapa tahun lalu. Warga mengevakuasi jasad almarhum dan langsung melakukan proses pemakaman. Jasad korban dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat pada pukul 05.00 WIB dini hari, Minggu (30/8).

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Puji Prayitno, S. IK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah, AKP Yusman mengatakan, jasad kakek malang ini langsung dimakamkan pada dini hari setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh tim identifikasi Satreskrim Polres Kaur dibantu anggota Polsek Kaur Tengah. Keluarga almarhum menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jasad almarhum. Dengan menandatangani surat pernyataan diatas materai Rp 6.000 dan diketahui oleh Kades.

“Proses pemakaman terhadap jasad almarhum selesai pukul 05.00 WIB, Minggu (30/8). Kasus ini tidak ditindaklanjuti hukum karena keluarga mengikhlaskan kepergian almarhum menghadap sang khalik,” ujar Kapolsek kepada Radar Kaur (RKa).

Diketahui, warga heboh karena menemukan jasad korban dengan kondisi tragis. Tubuhnya dipenuhi ulat belatung di ruang tengah rumahnya. Warga curiga karena korban tidak terlihat keluar rumah sudah beberapa hari. Warga mengintip dari celah dinding rumah dan melihat tubuh korban terbaring dengan posisi telentang. Kemudian, warga mendobrak pintu rumah, seterusnya menemukan jasadnya tanpa nyawa dengan penuh ulat belatung. Warga mengevakuasi jasad almarhum dan langsung dimakamkan malam itu juga.(med)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here