Beranda Bengkulu Selatan Punya Gejala Covid-19 Datangi Puskesmas

Punya Gejala Covid-19 Datangi Puskesmas

119
0


BENGKULU SELATAN (BS) – Li (45) warga Kota Manna Kabupaten BS mendatangi Puskesmas Kota Manna melaporkan keluhannya. Sudah empat hari tidak dapat mencium aroma di sekelilingnya. Keluhan Li ini merupakan salah satu gejala terpapar Covid-19. Sehingga, Puskesmas Kota Manna menganjurkan Li untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan memberikan obat vitamin untuk penguat antibodi.

Direktur Rumah Sakit Asyifa, Andanu Sulaksana membenarkan, bahwa Li melapor kepada Puskesmas Kota Manna bersama rekanya. Terkait keluhanya tidak dapat mencium aroma selam empat hari terhitung sejak, Sabtu (14-18/11).

Selesai melaporkan korban diberi vitamin dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 tanpa berinteraksi dengan masyarakat lain. Sebab, menurutnya isolasi mandiri selama 14 hari ini sudah bisa membunuh Covid-19 tersebut dengan catatan anti bodi harus kuat.

“Ya, tadi ada warga Kota Manna datang ke Puskesmas Kota Manna untuk di cek. Karena, dirinya sudah empat hari tidak dapat mencium aroma, hal itu merupakan salah satu gejala Covid-19. Selain, gelaja itu korban tidak mempunyai gejala apapun bahkan fisik Li cukup gagah pada saat pulang dari Puskesmas,” ujarnya, Rabu (18/11).

Lanjutnya, jika memang sudah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari mendatang. Li diminta untuk mendatangi Puskesmas Kota Manna kembali untuk dilakukan pengecekan kesehatan. Jika masih mempunyai gejala tersebut ataupun tambah parah maka Li akan dilakukan test swab untuk membuktikan terpapar Covid-19 atau tidak. Selain itu, dikatakanya masyarakat tidak perlu takut dengan wabah Covid-19 ini. Karena, jika masyarakat takut atau pobia berlebihan maka dapat menyebabkan anti bodi tubuh tidak kuat.

Sehingga, wabah Covid-19 ini gampang menyerang seluruh tubuh manusia. Maka dari itu, masyarakat di minta untuk tetap menggunakan Prokes seperti makser, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun dan lain-lainnya. Sebab, wabah Covid-19 ini dapat menular melalui mulut, mata dan hidung.

“Untuk masyarakat juga jika ada warga yang terpapar Covid-19 seharusnya jangan di kucilkan. Diberi motivasi terus agar bisa semangat,” kata dia.(rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here