Beranda Bengkulu Selatan Puluhan PL Terjaring Operasi Yustisi

Puluhan PL Terjaring Operasi Yustisi

25
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), mengerahkan sebanyak 30 anggota dalam menggelar operasi yustisi tentang penerapan disiplin dan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan Covid-19. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP-Damkar BS, Erwin Muchsin, S.Sos.

“Ya, Sabtu malam (14/08) menggelar operasi yustisi dibantu juga oleh Polri sebanyak tiga anggota dan Polisi Militer (PM) dua orang,” ungkapnya, Minggu (15/08).

Lanjutnya, untuk lokasi operasi pihaknya fokus di empat lokasi karokean yang terpusat di Kota Manna dan Pasar Manna. Selain itu, mereka juga operasi di beberapa jalan, seperti Tebat Rukis, jalan SD IT warung tuak, jalan Padang Gunang warung tuak dan lain-lainnya. Karena lokasi tersebut sering dijadikan lokasi kejahatan, seperti menkonsumsi Miras dan lainnya. Dalam operasi kali ini, pihaknya berhasil mengamankan puluhan Pemandu Lagu (PL) untuk dilakukan pembinaan. Sanksi yang diberikan berupa surat pernyataan tidak mengulanginya lagi.

“Ya, berhasil mengamankan puluhan PL di sejumlah tempat karokean tempat operasi. Ada juga beberapa kerumunan dibubarkan karena dikhawatirkan terjadi penularan wabah tanpa disadari dan tindak kejahatan,” jelasnya.

Lebih lanjutnya, dirinya berharap masyarakat Kabupaten BS, khususnya remaja, agar tidak keluar rumah di atas jam 22.00 WIB. Karena dikhawatirkan terjadinya tindak kejahatan. Terlebih lagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kepada orang tua dia meminta agar selalu memperhatikan anak-anaknya. Agar tidak salah dalam memilih pergaulan.

“Kami pastikan akan terus melakukan patroli guna menjaga keamanan di Kabupaten BS,” papar dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here