Beranda Bengkulu Selatan Puluhan Kades Desak Segera Dilantik

Puluhan Kades Desak Segera Dilantik

90
0
REGA/RKa
KOORDINASI : Puluhan Kades sedang melakukan koordinasi kepada pihak DPMD BS, Senin (6/9).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Puluhan Kades terpilih pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 28 juni lalu. Mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Dengan tujuan menuntut DPMD untuk segera melakukan pelantikan Kades. Karena, mereka merasa pelantikan terus dilakukan pengunduran oleh pihak DPMD BS.

Kepala Dinas DPMD BS, Hamdan Syarbaini,S.Sos melalui Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) DPMD BS, Rustam Affandi,SE,MM membenarkan, puluhan Kades mendatangi kantor DPMD BS dengan tujuan medesak pihaknya agar melakukan pelantikan Pilkades dalam waktu dekat ini. Mereka bersedia pelantikan Pilkades mendatang sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Ya, ada puluhan Kades terpilih datangi kantor kita hadirnya mereka dalam rangka koordinasi terkait pelantikan Kades,” ungkapnya, Senin (06/09).

Lanjutnya, 30 Kades terpilih tersebut mengusulkan pelantikan Kades dilaksanakan di Kantor Camat masing-masing dengan penerpan Prokes Covid-19. Namun, pihaknya tetap akan aturan karena saat ini masih belum ada persetujuan untuk dilakukan pelantikan. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM dari hasil koordinasi dengan Bupati maka keputusan bisa di sampaikan.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here