Beranda Tak Berkategori Pulang Tes CPNS, Empat NS Positif Covid-19

Pulang Tes CPNS, Empat NS Positif Covid-19

191
0
ILUSTRASI
ROHIDI/RKa

BINTUHAN – Sempat bertahan tiga bulan di zona hijau, Kabupaten Kaur kembali ke zona merah. Ini setelah ditemukan empat tenaga Nusantar Sehat (NS) yang bertugas di Puskesmas Lungkang Kule dinyatakan positif Covid-19. Sesuai hasil tes swab dari laboratorium RSUD M Yunus Bengkulu.

“Untuk empat pasien positif Covid-19 adalah tenaga NS yang bertugas di Puskesmas Lungkang Kule Kecamatan Lungkang Kule. Sementara keempat pasien telah dilakukan isolasi mandiri di rumah dinas Puskesmas tersebut,” kata Pelaksana Harian Satgas Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Kaur, Ujang Syafiri, S.Pd, S.IP, Senin (5/10).

Dikatakan, empat pasien positif Covid-19 ini terdiri dari tiga perempuan dan satu laki-laki. Usia 23-27 tahun. Gejala ditemukan saat mereka pulang dari Kota Bengkulu. Karena, salah seorang diantara mereka mengikuti tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) pada pertengahan September 2020.

Keluhan dua pasien, mulai dari hilang indera penciuman, batuk dan pilek. Sedangkan dua pasien lagi tidak ada keluhan sama sekali.

Data dihimpun Radar Kaur (RKa), temuan kasus ini berawal dari keempatnya pergi ke Kota Bengkulu, karena salah seorang dari mereka mengikuti tes SKB. Keempat tenaga NS ini selalu bersama-sama. Setelah selesai tes, karena salah satu pasien mengalami hal yang aneh, seperti batuk, pilek dan hilang penciuman, keempatnya berinisiatif melakukan rapid tes. Hasil rapid tes keempatnya reaktif. Dilanjutkan ke tes swab, dan hasil swab positif Covid-19.

Dengan adanya kembali warga yang positif Covid-19, Ujang Syafiri mengharapkan masyarakat Kaur untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah. Dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here