Beranda Lintas Kecamatan PT CBS Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat Nasal

PT CBS Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat Nasal

43
0


DEDI JULIZAR/RKa
SILATURAHMI : Personil coparate social responbility (CSR) PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS) silaturahmi di ruang Seksi Pemerintahan Kecamatan Nasal, Selasa (16/3).

NASAL – Karena kondisi darurat virus corona tahun lalu, terjadi pengurangan tenaga kerja harian di PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS) dari warga lokal. Tapi kini mulai ada geliat pihak perusahaan untuk kembali bergerak menggunakan tenaga kerja lokal. Hal ini sebagai bentuk komitmen mereka untuk memberikan peran serta dalam dorong pulihkan ekonomi masyarakat di Kecamatan Nasal.

“Memang kini sudah mulai banyak ada pekerjaan yang menggunakan tenaga kerja lokal. Hanya saja mungkin bertahap. Walaupun belum banyak, sudah ada,” ujar personel CSR PT CBS Solihin pada Radar Kaur (RKa), Selasa (16/3).

Lanjutnya, perlu diketahui saat sebelum ada darurat virus corona. Seluruh perawatan kebun menggunakan tenaga kerja lokal. Sehingga saat itu geliat ekonomi di wilayah Nasal bagus. Hanya saja karena adanya Covid-19. Maka timbul hal – hal yang di luar perkiraaan secara nasional. Maka terjadi penurunan penggunaan tenaga kerja. Sehingga berpengaruh pada ekonomi di Nasal ini.

“Kami optimis kondisi ini akan berlalu. Perusahaan akan kembali memberikan kontribusi yang baik untuk penumbuhan ekonomi. Sehingga penyerapan tenaga kerja lokal akan seperti dulu lagi. Saat itulah kami optimis ekonomi masyarakat akan kembali normal,” kata dia. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here