Beranda Politik dan Hukum Proyek Pembangunan SDN 92 Tak Transparan

Proyek Pembangunan SDN 92 Tak Transparan

376
0
HERPIN/RKa BANGUNAN : Inilah proyek pekerjaan pembangunan SDN 92 Kaur di Desa Bandu Agung yang baru mulai berjalan.

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Proyek Pembangunan SD N 92 Kaur terindikasi tidak transparan dan diduga sengaja ditutup-tutupi. Pada papan merk yang terpasang tidak tertera masa kerja habis tanggal dan bulan apa. Namun pekerjaan dengan nilai kontrak Rp 592 juta lebih itu dimulai tanggal 15 Juli 2021.

Ironisnya, meskipun masa kerja proyek sudah berjalan satu bulan lebih, namun pekerjaan baru dimulai. Karena yang terlihat baru beberapa buah tiang yang sudah dicor. Pelaksana CV Bukit Graha memiliki kontrak untuk membangun 4 lokal belajar ditambah satu gedung perpustakaan.

Dari informasi yang diterima Radar Kaur (RKa), Kontraktor Pelaksana itu tidak berkerjasama baik dengan dewan guru. Saat pembongkaran, seluruh kayu bekas dan seng bekas diangkut oleh kontraktor. Padahal sisa bekas bangunan lama sejatinya harus dilelang. Sementara beberapa dinding ruang belajar lama tidak dirobohkan. Hal itu bisa jadi melanggar, jika dalam petunjuk teknis (juknis) dan Petunjuk Pelaksana (juklak) pembangunan pembangunan harus dimulai dari nol dengan menggunakan pondasi baru.

Kepala Tukang Aan Sumantri yang ditemui di lokasi tidak bersedia memberikan keterangan rinci. Ia hanya menjelaskan bahwa pembangunan gedung permanen dengan empat lokal ditambah dengan perpustakaan adalah rehab berat. “Kalau soal papan merk tidak mencatumkan pekerjaan berakhir kapan, saya tidak mengerti dengan pasti, kami hanya pekerja,” kata Aan Sumantri.

Sampai berita ini dirilis, pihak pelaksana pembangunan belum diketahui keberadaan. Sehingga belum dapat dihubungi untuk diminta konfirmasi.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here