Beranda Berita Utama Proyek Air Baku Batu Rigis Tahap Pemetaan

Proyek Air Baku Batu Rigis Tahap Pemetaan

72
0
HERPIN/RKa
IZIN : Tim Survey pemetaan dan desain Air Baku Batu Rigis Desa Bungin Tambun Kecamatan Padang Guci Hulu, Sabtu (3/4).

PADANG GUCI HULU – Proyek pembangunan Air Baku Batu Rigis Desa Bungin Tambun Kecamatan Padang Guci Hulu baru tahap survey pemetaan dan desain. Pelaksana kegiatan pemetaan dan desain oleh konsultan pelaksana PT Jasa Patria Bandung mendatangi Pemerintah Desa Bungin Tambun 2 untuk meminta izin dan menyerahkan surat tugas, Sabtu (3/4).

Ketua Tim dari Konsultan Pelaksana PT Jasa Patria Bandung, Lukman Sulistiari saat diminta keterangan menjelasan bahwa target pelaksanaan survey pemetaan dan desain pembangunan selama dua minggu. Dan dimohonkan kepada Pemerintah Desa Bungin Tambun 2 untuk dapat membantu mengutus beberapa orang warga memberikan petunjuk jalan dan arah lokasi pembangunan Air Baku Batu Rigis.

“Saya dari Bandung Pak, konsultan pelaksana, tugas saat ini baru tahap survey pemetaan dan desain pembangunan,” ungkapnya.

Lanjut Lukman, izin dari pemerintah desa dibutuhkan agar pelaksanaan pekerjaan ini dapat selesai dengan jadwal yang telah ditentukan. Tetapi jika kondisi alam saat ini kemungkinan molor dari jadwal yang ditentukan.

“Bantuan dari warga supaya pekerjaan lebih cepat. Pasalnya warga Desa Bungin Tambun tentu lebih mengerti dan mengenali kontur tanah dan vegetasi alam, warga akan diperdayakan tentunya digaji per hari kerjanya,” jelas Lukman.

Pjs Kades Bungin Tambun 1, Arwin Sidi didampingi tokoh masyarakat Wawanto,ST mengatakan harapan warga segera terpenuhi. Pasalnya tidak lama lagi pembangunan air baku sudah dimulai walaupun baru tahap awal survey pemataan dan desain pembangunan.

“Airnya bersih tidak perlu dikelola menggunakan zat kimia, karena sudah diteliti oleh peneliti pada Tahun 2018 air di wilayah Batu Rigis memenuhi syarat untuk pembangunan air baku,” terang Pjs Kades Bungin Tambun.

Ditambahkanya, mudah-mudahan proyek ini tidak ada kendala. Selesai pemetaan dan desain pembangunan, pelaksanaan pembangunan diharapkan segera berjalan, keuntungannya banyak, bukan hanya bersumber dari mata air yang jernih, tetapi warga akan mendapatkan pasokan air bersih.

“Kalau yang diusulkan, rencana pembangunan Air Baku ini memenuhi kebutuhan warga di eks Kaur Utara, terutama Padang Guci Hulu, Kaur Utara, Kelam Tengah dan Tanjung Kemuning,” ungkap Arwin Sidi.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here