Beranda Bengkulu Selatan Prokes Diminta Kembali Diperketat

Prokes Diminta Kembali Diperketat

42
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE,MM kembali meminta kepada Satuan Satgas Penanganan Covid-19 untuk memperketat standar Protokol Kesehatan (Prokes). Sebab saat ini wabah Covid-19 masih menghantam wabah Covid-19 di Kabupaten BS. Bahkan, kasus terkonfirmasi Covid-19 masih ada sehingga, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 pihaknya meminta kepads Satgas Covid-19 untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Untuk terus memperketat Prokes Covid-19.

“Saya minta untuk Satgas Covid-19 agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar kiranya melakukan sosialisasi kepada warga untuk mematuhi prokes standar Covid-19,” ungkap Bupati BS.

Lanjutnya, dari pantauan lapangan masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi standar Covid-19. Padahal, standar Covid-19 salah satu cara untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten BS. Dirinya mengaku kecewa terhadap masyarakat yang enggan mematuhi Prokes pada saat keluar rumah. Padahal, saat ini wabah Covid-19 belum berakhir, kepada Satgas Covid-19 dirinya meminta agar kiranya melakukan sosialisasi perketat Prokes.

“Dengan bersama-sama mematuhi Prokes Covid-19. Maka wabah ini dapat berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.

Ditambahnya, apabila warga yang enggan menaati Prokes Covid-19 maka dirinya meminta untuk diberikan sanksi. Sebab, tampa adanga kerjasama satu sama lainnya untuk mematuhi Prokes dalam memberantas penyebaran wabah Covid-19 maka akan sulit di lakukan. Karena, dalam memberantas penyebaran wabah ini kerjasama sangat dipentingkan.

“Kita lihat saja di lapangan masih banyak warga yang abai dengan Prokes,” jelas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here