Beranda Berita Utama Program Desa Digital, Baldes Dipasang Internet

Program Desa Digital, Baldes Dipasang Internet

158
0
DEDI JULIZAR/RKa
INTERNET: Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal saat uji coba pemasangan Wifi di Balai Desa, Rabu (28/7).

RKa ONLINE, NASAL – Melalui Dana Desa (DD) ada tiga desa di Kecamatan Nasal membuat program desa digital. Dengan melakukan pemasangan jaringan internet mandiri di Balai Desa (Baldes). Ini dibenarkan oleh Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd melalui Kasi Pemerintahan Baharudin Ismail, S.Pd pada Radar Kaur (RKa), Rabu (28/7).

“Memang tahun ini sudah ada desa memiliki program desa digital. Berdasarkan pengajuan yang kami evaluasi desa yang memiliki program tersebut Suku Tiga, Air Batang dan Tebing Rambutan,” jelas Kasi Pemerintahan.

Mengenai kegiatan di lapangan, sebut dia, ada desa yang sudah memasang Wifi ada juga yang masih sedang proses. Mengenai sistem pemasangan desa langsung berhubungan langsung dengan pihak pemasang. Program desa digital ini tidak lain untuk memudahkan kegiatan pemerintahan desa. Dalam pembuatan pemgiriman laporan dan kegiatan lainnya.

“Pemasangan Wifi ini tidak lain sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja pemerintahan desa. Semoga saja ke depan desa yang telah melakukan program ini lebih bagus,” sebut dia.

Terpisah, Kades Tebing Rambutan Hartono menerangkan, program desa digital ini sesuai dengan perencanaan Kades sebelumnya. Menurutnya, program ini bagus untuk menunjang kinerja pemerintahan desa. Apalagi di desa mereka pada titik tertentu signal internetnya kurang maksimal. Semoga saja dengan pemasangan Wifi ini bisa melancarkan kerja mereka.

“Memang pemasangan Wifi dalam menunjang kegiatan pemerintahan desa. Khususnya dalam penyampaian laporan secara online,” tuturnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here